Bungkam Eibar, Enrique Puji Keseriusan Messi Cs

Lionel Messi berhasil mencetak dua gol kemenangan Barcelona.

oleh Rizki Hidayat diperbarui 15 Mar 2015, 12:24 WIB
Diterbitkan 15 Mar 2015, 12:24 WIB
Bungkam Eibar, Enrique Puji Keseriusan Messi Cs
Lionel Messi berhasil mencetak dua gol kemenangan Barcelona.

Liputan6.com, Eibar - Barcelona sukses memetik poin penuh saat bersua Eibar di jornada ke-27 La Liga Spanyol. Pelatih El Barca, Luis Enrique memuji performa pasukannya yang bermain serius dan mendominasi sepanjang laga.

Melawat ke markas Eibar di Estadio Municipal de Ipurua, Minggu (15/3) dini hari WIB, Los Cules tampil menekan begitu peluit babak pertama dibunyikan. Seperti dilansir Whoscored, Barcelona mampu mencatatkan 70 persen penguasaan bola berbanding 30 persen.

Kendati tampil dominan, namun Blaugrana tetap mendapatkan perlawanan sengit dari tim tuan rumah. Jika Barcelona mampu mencatatkan 12 sepakan di mana empat diantaranya tepat sasaran, maka Eibar menorehkan dua tembakan on target dari 13 kali kesempatan.

Pada akhrinya Barca lah yang keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0. Los Cules sukses membawa pulang tiga angka setelah Lionel Messi berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-31 lewat eksekusi penalti, serta mencetak gol dengan sundulan di menit ke-55.

"Anda harus mencoba tampil dominan dan efektif di setiap pertandingan. Lawan kami tidak membuat pertandingan berjalan mudah, dan penting untuk bermain efektif dalam laga seperti ini," kata Enrique di situs resmi Barcelona.

"Eibar tidak seperti tim yang baru saja menelan tujuh kekalahan beruntun. Mereka memainkan sepak bola yang bagus dan mereka benar-benar layak dengan awal musim yang luar biasa. Saya pikir mereka sama sekali tidak mengalami kesulitan keluar dari zona degradasi," paparnya.

Hasil ini membuat Barcelona berhasil memetik lima kemenangan beruntun di seluruh ajang kompetisi. Tak hanya itu, tambahan tiga angka ini membuat mereka masih nyaman memuncaki klasemen sementara La Liga dengan nilai 65. Sedangkan Eibar, berada di urutan 14 dengan mengoleksi 27 poin hasil dari 27 laga.

Bagi Enrique, kemenangan ini bukan hanya mengenai poin penuh yang diraih, namun juga keseriusan penggawa Barcelona dalam melakoni setiap pertandingan.

"Mungkin kami terburu-buru dalam beberapa hal tapi pertandingan berjalan sesuai dengan yang kami inginkan. Saya pikir kami bermain baik dan bermain serius seperti yang biasanya kami lakukan," tukas pelatih asal Spanyol tersebut

Baca Juga:

Bintang Arsenal Bantah Rekam Adegan Bercinta

Prakiraan Susunan Pemain Eibar vs Barcelona

10 Fakta Menarik Jelang Eibar vs Barcelona

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya