Tantowi/Liliyana Melaju Mulus ke Perempat Final Singapura Open

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, melaju ke perempat final OUE Singapore Open 2015.

oleh Arry Anggadha diperbarui 09 Apr 2015, 18:40 WIB
Diterbitkan 09 Apr 2015, 18:40 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (badmintonindonesia.org)

Liputan6.com, Singapura - Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, melaju ke perempat final OUE Singapore Open 2015. Di babak delapan besar itu, Owi/Butet akan menantang pasangan tuan rumah Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo.

Pada pertandingan di putaran kedua Singapura Open, Owi/Butet mengalahkan pasangan Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah. Bermain di Singapore Indoor Stadium, Kamis (9/4/2015), Owi/Butet mengalahkan Lee/Chau dalam waktu 27 menit dengan skor 21-12, 21-19.

"Game pertama kami menang mudah, tapi di game kedua mereka mulai berkembang. Sebenarnya mereka juga bagus, makanya dari awal kami terus menekan mereka. Di game kedua mereka mulai main normal dan kami hamper imbang. Kami sendiri juga banyak melakukan kesalahan tadi, terlalu terburu-buru," kata Butet.

"Mereka andalannya tenaga kencang, yang laki-lakinya juga bola naik ditembaknya juga langsung pecah. Makanya kalau kami tidak hati-hati bisa bahaya," imbuhnya.

Di babak perempat final, Tantowi/Liliyana sudah ditunggu pasangan tuan rumah, Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo. Butet mengaku akan tetap waspada menghadapi pasangan Danny/Yu.

"Ketemu Danny/Yu sudah sering. Mereka kan tuan rumah, selain dapat dukungan penuh, motivasi mereka juga pasti sangat besar di sini," kata Liliyana.

Tontowi/Liliyana dan Danny/Yu sudah empat kali berhadapan di lapangan. Dari keempatnya, Tontowi/Liliyana selalu sukses merebut kemenangan. Terakhir mereka berhadapan di Yonex All England Open 2014 lalu. Tontowi/Liliyana menang rubber game 21-12, 17-21 dan 21-12.


Baca Juga:
Jelang Lawan Pacquiao, Mayweather Masih Kelebihan Berat
Indonesia Merosot 3 Peringkat di Ranking FIFA
'Zlatan' Bakal Jadi Pesaing Google


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya