Jelang Lawan Pacquiao, Mayweather Masih Kelebihan Berat

Mayweather masih punya waktu tiga minggu lagi.

oleh Thomas diperbarui 09 Apr 2015, 16:40 WIB
Diterbitkan 09 Apr 2015, 16:40 WIB
Floyd Mayweather vs Manny Pacquiao
Floyd Mayweather vs Manny Pacquiao (FREDERIC J. BROWN / AFP)

Liputan6.com, London - Duel tinju terbesar abad ini yang mempertemukan Floyd Mayweather dengan Manny Pacquiao sebulan lagi akan digelar. Jelang laga akbar tersebut, Mayweather masih belum mencapai berat badan yang diwajibkan pada kelas welter.

Sesuai ketentuan, sebulan sebelum pertarungan petinju diwajibkan WBC melakukan timbang badan. Hasilnya berat Mayweather masih 150,5 pound (68,2 kg)

Berat ini masih melebihi yang diwajibkan. Para petinju di kelas welter diminta tidak memiliki berat badan lebih batas 147 pound (66,6 kg). Mayweather masih punya waktu sekitar tiga minggu untuk mencapai berat yang dibolehkan di kelas welter. Dia hanya perlu menurunkan berat badannya 1,5 kg lagi.

Pertarungan Mayweather dengan Pacquiao sudah lama dinanti-nanti para pecinta tinju. Kedua petinju top itu akhirnya setuju bertarung 2 Mei mendatang di MGM Grand Las Vegas.
Floyd Mayweather vs Manny Pacquiao
Duel akbar ini akan menjadi yang termahal dalam sejarah tinju dunia karena diperkirakan akan menghasilkan 300 juta dolar.

Selain mempersiapkan berat badan, Mayweather juga memperhatikan penampilan. Sebelum bertanding, Mayweather telah memesan pelindung mulut spesial. Harga pelindung mulut itu selangit, 25 ribu poundsterling atau sekitar Rp 483 juta. Pelindung mulut itu dibuat dokter gigi terkemuka di New York, Lee Gause.

Baca Juga

Johan Ibo Janji Bongkar Mafia Sepak bola Indonesia

Derby Manchester Dipimpin Wasit yang 'Kejam' kepada MU

Bintang Atletico Siap Gabung ke Old Trafford?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya