Babak I: Juve Unggul Tipis atas Fiorentina

Duet Llorente dan Tevez menyelamatkan Juve di babak pertama.

oleh Thomas diperbarui 30 Apr 2015, 02:33 WIB
Diterbitkan 30 Apr 2015, 02:33 WIB
Juventus vs Fiorentina
Juventus vs Fiorentina (AFP)

Liputan6.com, Turin- Juventus menunjukkan mental juaranya. Sempat tertinggal lebih dulu, I Bianconeri berhasil membalikkan keadaan dan unggul 2-1 atas Fiorentina hingga turun minum pada lanjutan Serie A di Juventus Stadium, Kamis (30/4/2015) dini hari WIB.

Pertemuan Juventus dengan Fiorentina berlangsung sengit sejak menit pertama. Pada 15 menit pertama, kedua tim lebih banyak berkutat di lini tengah.

Juventus baru bisa mendapat peluang emas pada menit 19. Fernando Llorente mengancam gawang Fiorentina, namun sepakannya terlalu lemah sehingga mudah diamankan oleh kiper Fiorentina Neto.

Laga berjalan 32 menit, petaka menimpa Juventus. Pelanggaran Andrea Pirlo terhadap Joaquin Sanchez membuahkan hadiah penalti untuk Fiorentina. Bek Gonzalo Rodriguez yang jadi eksekutor dengan dingin berhasil memperdaya Gianlugi Buffon.

Keunggulan Fioretnina tidak bertahan lama. Pada menit 36, papan skor sudah berimbang 1-1. Pirlo membayar lunas kesalahannya dengan memberikan assist. Tendangan bebas Pirlo disundul oleh Llorente dan mengecoh Neto. Juve 1, Fiorentina 1.

Gol Llorente ini membangkitkan semangat juang Juve. Dua menit kemudian, I Bianconeri seharusnya bisa berbalik unggul andai Neto tidak tampil gemilang menepis sundulan Patrice Evra.

Fiorentina nyaris berbalik unggul di menit 42. Beruntung bagi Juventus, Stephan Lichtsteiner tepat waktu menghadang sepakan Mati Fernandez.

Beberapa detik sebelum jeda, Juve berbalik unggul. Umpan silang Evra diteruskan Carlos Tevez dengan sundulan akurat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya