Raih Treble, Enrique Belum Pasti Latih Barcelona Lagi

Enrique mengaku masih harus berpikir apakah bertahan atau hengkan dari Barcelona.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 07 Jun 2015, 11:28 WIB
Diterbitkan 07 Jun 2015, 11:28 WIB
Barcelona Siap Habisi Juventus di Berlin
Pelatih Barcelona, Luis Enrique melakukan jumpa pers jelang laga final Liga Champions di Olympiastadion Berlin, Jerman (5/6/201515). Barcelona akan menghadapi Juventus di Final Liga Champions. (Reuters)

Liputan6.com, Berlin - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menolak mengonfirmasi apakah dia akan tetap melatih klub asal Katalan itu musim depan. Enrique tampaknya masih harus berpikir ulang untuk menangani Lionel Messi dan kawan-kawan lagi.

Padahal, Enrique sukses mengantarkan Barcelona meraih treble winner musim 2014-2015 dengan memenangkan La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions. Enrique menekankan bahwa dia belum memutuskan masa depannya bersama Blaugrana, meski torehannya menyamai Pep Guardiola ketika melatih Barcelona.

"Sesungguhnya saya belum membuat keputusan. Itu adalah pertandingan ke-70 saya musim ini dan kami memenangi 60 di antara dan membuat sejarah dengan memenangkan treble," ungkap Enrique, seperti dilansir Football-Espana. 

Pelatih Luis Enrique sukses membawa Barcelona juara La Liga Spanyol di musim pertamanya (PATRIK STOLLARZ / AFP)

"Pencapaian ini bukan hal muda, jadi saya bersyukur kepada orang-orang yang percaya kepada saya (mantan direktur olahraga Barca, Andoni Zubizarreta), yang berpikir saya bisa melakukan pekerjaan bagus. Kemenangan ini saya dedikasikan kepada mereka," katanya. 

Bersambung ke halaman selanjutnya>>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Selanjutnya

Mantan pelatih AS Roma ini juga mengaku sebelumnya tak membayangkan bisa memenangi tiga trofi pada musim pertamanya bersama Barcelona. Akan tetapi, Enrique mengungkapkan bahwa dia selalu mencoba melakukan yang terbaik bersama anak-anak asuhannya.

"Saya tak pernah membayangkan kami memenangi tiga trofi, tapi dengan pemain-pemain seperti ini, Anda selalu dekat dengan kesuksesan," tutur pelatih berusia 45 tahun ini.

"Para pemain dan klub tak pernah lelah untuk menang. Kami harus menikmati pencapaian ini dan melewati libur musim panas dengan baik," tuturnya. 

Baca juga: 

Barcelona Juara Liga Champions!

Djanur Dukung Pembubaran Persib

Dihujat Media, Ronaldo Curhat Lewat Video

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya