"Filipina Tidak Protes soal Aprilia Manganang"

Filipina disebut sengaja pecah konsentrasi tim voli Indonesia.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 10 Jun 2015, 15:22 WIB
Diterbitkan 10 Jun 2015, 15:22 WIB
Aprilia S Manganang
Aprilia S Manganang (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Singapura - Tim voli putri Indonesia membantah ada  protes dari Filipina terkait Aprilia Manganang. Mereka menilai isu protes Filipina hanya untuk membentuk opini yang sesat.

Sempat dikabarkan Filipina telah mengajukan protes resmi pada Indonesia pada Selasa (9/6/2015). Namun Aprilia terbukti diizinkan bermain di laga lawan Filipina dan membantu tim menang dengan skor 3-0.

"Tidak ada protes apa-apa dari Filipina. Bahkan pada manager meeting mereka tidak bilang apa-apa," ujar pelatih Muhammad Ansori. "Lagipula kalau mereka protes kita sudah siapkan buktinya. Kami punya surat dari FIVB dan IOC kalau April pemain yang sah."
Atlet Voli Putri Sea Games (Fathan Rangkuti/bintang.com)
Sementara Direktur Pertandingan PBVSI, Hanny Surkatty menegaskan Filipina sengaja membuat konsentrasi Indonesia terpecah."Itu cuma opini yang dibentuk mereka seolah-olah ada masalah. Faktanya April bisa bertanding dan tim kita tidak terganggu," kata Hanny. (Vid/Def)

Baca Juga:

5 Pemain Sevilla yang Sukses di Barcelona

Gabung Barcelona, Vidal Seperti Pulang ke Rumah

Ibrahimovic Ingin Bela Milan Lagi?

Inter Berniat Borong Pemain Chelsea

7 Bintang Top Dunia yang Tampil di Copa Amerika

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya