Jelang Lawan MU, PSMS Asah Penyerang

PSMS Medan berbenah mempersiapkan tim jelang laga semifinal Piala Kemerdekaan menghadapi Pesepam Madura United.

oleh Harry Saragih diperbarui 03 Sep 2015, 12:04 WIB
Diterbitkan 03 Sep 2015, 12:04 WIB
PSMS Medan
PSMS Medan

Liputan6.com, Medan - PSMS Medan berbenah mempersiapkan tim jelang laga semifinal Piala Kemerdekaan menghadapi Pesepam Madura United. Tim pelatih PSMS menggelar latihan ringan mematangkan taktik sekaligus mengasah kemampuan barisan depannya mencetak gol.

Sebab, di tiga laga terakhir di babak penyisihan trio stiker PSMS mandul dan menjadi sorotan tim pelatih. Bahkan di laga krusial melawan Kwarta, gol tunggal gelandang Suhandi yang menjadi penyelamat PSMS.

"Kita fokus mengasah pemain depan agar lebih tajam lagi di semifinal nanti. Mereka kreatif melakukan serangan dan dominan menguasai permainan. Tapi penyeleaian akhir yang lemah membuat banyak peluang terbuang," ujar pelatih Suharto AD.

Di perempat final trio striker Tambun Naibaho, Erwin Ramadhani dan Guntur masih belum menunjukkan ketajamannya. Dua gol kemenangan Ayam Kinantan atas Persekap Pasuruan malah dicetak pemain belakang, Saiful Ramdhan dan Choirul Hidayat.

Selain lini depan, Suharto juga fokus menggenjot barisan belakang agar lebih kokoh lagi di semifinal. Apalagi lawan kali ini tim kuat Pesepam Madura yang kekuataannya lini depannya patut untuk diwaspadai. Latihan ujicoba antar pemain dilakukan agar mematangkan kekompakan tim di lapangan.

"Kedisplinan pemain antar lini menjadi kunci kemenangan tim. Informasi tentang tim lawan sedikitnya sudah kita kantongi, kelebihan mereka ada di lini depan," ungkap Suharto.

Semifinalis turnamen bentukan Kemenpora ini lega setelah panitia mengundurkan jadwal semifinal. Sebelumnya jadwal semifinal ditetapkan pada 3 September 2015, namun diundur hingga 10 September.

Tempat berlangsungnya laga ini juga belum ditentukan. Kubu PSMS berharap laga dimainkan di tempat netral. (Ary/Rco)

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Laga Pertama Fase Grup Piala Presiden
Cetak Gol, Zulham Menang Taruhan Push-Up 50 Kali
Ditolak Tim Lawan, Boaz: Saya Hanya Rindu Bermain Sepak Bola

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya