Pemain Skotlandia vs Jerman: Tim Tamu dengan "Panser" Terbaik

Memuncaki klasemen grup D Kualifikasi Piala Eropa 2016, Jerman membawa panser-panser terbaik untuk mengukuhkan diri sebagai juara grup.

oleh Rejdo Prahananda diperbarui 08 Sep 2015, 01:35 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2015, 01:35 WIB
Latihan Timnas Jerman
Latihan Timnas Jerman jelang pertandingan lawan Ghana (REUTERS/Marcelo del Pozo)

Liputan6.com, Glasgow - Memuncaki klasemen grup D Kualifikasi Piala Eropa 2016, Jerman membawa panser-panser terbaik untuk mengukuhkan diri sebagai juara grup. Menghadapi Skotlandia, pelatih Joachim Low tidak ragu menampilkan pola 4-2-3-1 dengan Mario Gotze sebagai striker tunggal.

Empat pemain bertahan dipasang Low, mereka adalah bek sayap kiri Jonas Hector dan bek kanan Emre Can. Sedangkan, Mats Hummels dan Jerome Boateng menempati pos bek tengah. Juara Piala Dunia 2014 ini juga memasang Toni Kroos dan Bastian Schweinsteiger sebagai gelandang jangkar.

Beralih ke depan, Jerman memasang tiga gelandang serang segaris. Ilkay Gundongan dan Thomas Muller masing-masing bakal bermain melebar di posisi sayap kiri dan kanan. Sementara, Mesut Ozil bermain di tengah bertindak sebagai striker lubang. Dia bermain di belakang Gotze. Pertandingan kontra Skotlandia Selasa dinihari WIB ini berlangsung di Hampden Park, Glasgow.

Menghadapi Jerman, Skotlandia memang wajib menang bila ingin lolos ke putaran final Piala Eropa di Prancis tahun depan. Skotlandia kini menempati peringkat 4 mengemas 11 poin. Skotlandia pun tampil dengan kekuatan penuh. Menurunkan pemain yang rata-rata tampil di Premier League. Di barisan depan, pelatih Skotlandia, Gordon Strachan menampilkan ujung tombak Sunderland, Steven Fletcher.

James McArthur yang merumput di Crystal Palace bakal menjadi gelandang jangkar. Pemain West Bromwich Albion, James Morrison pun bakal menjadi playmaker. Dia bermain di belakang Fletcher. Dua pemain sayap, Shaun Malloney dan James Forrest siap menembus pertahanan Jerman dari sektor sayap

Susunan Pemain

Jerman: M. Neuer, J. Boateng, M. Hummels, J. Hector, B. Schweinsteiger, M. Ozil, T. Kroos, I. Gündogan, M. Gotze, E. Can, T. Muller

Skotlandia: D. Marshall, A. Hutton, C. Mulgrew, R. Martin, G. Hanley, S. Maloney, S. Brown, J. Morrison, J. McArthur, J. Forrest, S. Fletcher

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya