Firman Beberkan Kunci Keberhasilan Persib Rebut Piala Presiden

Persib Bandung tampil sebagai juara Piala Presiden 2015 usai mengalahkan Sriwijaya FC 2-0.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 18 Okt 2015, 21:26 WIB
Diterbitkan 18 Okt 2015, 21:26 WIB
20150903-Liga-Piala-Presiden-Bandung
Gelandang Persib, Firman Utina berusaha mengumpan bola pada pertandingan Piala Presiden di Stadion Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Rabu (2/9/2015). Persib menang atas Persiba dengan skor 4-0. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung berhasil menjuarai Piala Presiden 2015 usai mengalahkan Sriwijaya FC 2-0 di babak final, Minggu (18/10/2015). Usai pertandingan, gelandang serang Maung Bandung  Firman Utina pun membocorkan tiga kunci kemenangan timnya dalam laga tersebut.

"Bagi saya lawan Sriwijaya FC tak gampang. Tim ini sering juara," kata Firman dalam wawancara dengan Indosiar usai laga. "Kekuatan Persib adalah kekompakan, kebersamaan, dan doa," sambung mantan pemain Persita Tangerang tersebut.

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Persib sudah unggul pada menit ke-6 lewat tendangan bebas Ahmad Jufrianto. Sedangkan gol kedua lahir pada masa injury time babak pertama. Kiper SFC tanpa sengaja melakukan gol bunuh diri saat berusaha membendung tendangan Makan Konate. Skor 2-0 untuk keunggulan Persib pun bertahan hingga wasit Djumadi Effendi meniup peluit panjang.

"Kami tidak puas diri. Kami berusaha untuk terus fight, terutama untuk bapak yang satu ini," ujar Firman sembari menunjuk Umuh. (Rco/Rjp)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya