Ini 3 Personel Baru Tim Transisi Kemenpora

Nama-nama yang dianggap tidak memberikan kontribusi akan segera diganti.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 21 Okt 2015, 20:30 WIB
Diterbitkan 21 Okt 2015, 20:30 WIB
Gatot Dewa Broto
Gatot Dewa Broto

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) akan memperpanjang masa bakti Tim Transisi. Sejumlah nama akan diganti sebab dinilai tidak berkontribusi maksimal.

Juru Bicara (Jubir) Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, membeberkan beberapa nama baru yang akan mengisi posisi dalam Tim Transisi. Nama-nama tersebut adalah eks anggota Tim Sembilan Kemenpora, termasuk dirinya.

"Sebagian besar tetap dipertahankan dan beberapa nama akan diganti. Akan ada nama baru seperti Djoko Susilo, Eko Tjiptadi, dan saya (Gatot) akan masuk. Lalu Ricky Yakobi yang masuk di Tim Transisi juga akan dipertahankan," ucap Gatot di Kantor Kemenpora, Rabu (21/10/2015).

Tim Transisi sendiri sudah melaporkan tugas-tugas mereka selama ini kepada Kemenpora. Laporan tersebut nantinya akan menjadi evaluasi dari pihak Kemenpora kepada Tim Transisi. Hingga saat ini belum ada Surat Keputusan soal perpanjangan dan pergantian anggota Tim Transisi dari Kemenpora.

Gatot sendiri sudah memiliki visi dan misi jika nanti namanya sudah resmi masuk dalam jajaran Tim Transisi. Segala kelemahan yang ada pada Tim Transisi saat ini diakuinya dan akan diperbaiki.

"Kalau saya masuk di Tim Transisi, beberapa hal harus ada pembenahan. Tim Transisi jangan hanya sibuk dengan turnamen, mereka punya ruang lingkup lebih besar," tambah Gatot. "Jangan hanya mengurusi turnamen, tapi kan bisa saja komunikasi dengan federasi internasional, mungkin juga bisa berkomunikasi dengan PSSI." (Ton/Rco)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya