Scolari Bidik Piala Dunia Antarklub Usai Guangzhou Rajai Asia

Guangzhou Evergrande keluar sebagai juara Liga Champions Asia 2015 usai mengalahkan Al Ahli.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 23 Nov 2015, 15:45 WIB
Diterbitkan 23 Nov 2015, 15:45 WIB
Luiz Felipe Scolari
Luiz Felipe Scolari (Vanderlei Almeida/AFP)

Liputan6.com, Tiongkok - Pelatih Luis Felipe Scolari, menambah panjang koleksi gelarnya setelah berhasil membawa Guangzhou Evergrande menjuarai Liga Champions Asia 2015. Di babak final, tim asal Negeri Tirai Bambu tersebut mengalahkan Al Ahli dengan agregat 1-0.

Selanjutnya Scolari mengincar gelar juara Piala Dunia Antarklub yang akan digelar di Jepang, 10-20 Desember.

"Target saya selanjutnya adalah Piala Dunia Antarklub," kata pelatih asal Brasil tersebut. "Kenapa tidak? Sebab saya punya tim yang hebat, pemain yang hebat, dan klub yang hebat, dan tentu kami bisa mewujudkan mimpi itu," beber Scolari.

Scolari mulai Scolari mulai menangani Guangzhou Evergrande sejak 4 Juni 2015  lalu. Pelatih yang telah sukses membawa Tim Nasional (Timnas) Brasil menjadi juara dunia 2002 menandatangani kontrak berdurasi dua setengah musim.

Baca Juga

  • Rossi Tak Lagi Follow Lorenzo dan Marquez di Twitter
  • Madrid Dihajar Barcelona, Ronaldo Salahkan Benitez
  • Terry Tak Pernah Ragukan Naluri Diego Costa

Di tangan Scolari, Guangzhou menjelma semakin kuat. Dia berhasil membawa tim berjuluk Harimau Cina Selatan itu tidak terkalahkan di 23 pertandingan sebelum akhirnya meraih gelar juara liga Tiongkok yang kelima. Bersama Scolari, Guangzhou juga merebut gelar Liga Champions Asia yang kedua sekaligus menjadi tim kedua Asia yang sukses mempertahankan gelar.

Tidak mudah bagi Guangzhou merebut gelar Liga Champions Asia musim ini. Di babak final, Guangzhou harus rela bermain tanpa gol di leg pertama yang digelar di Dubai. Kemenangan baru bisa dipastikan pada leg kedua yang digelar di Guangzhou’s Tianhe Stadium, akhir pekan lalu. Gol Elkeson de Oliveira di babak kedua, membawa tuan rumah unggul 1-0 atas Al Ahli.

"Jadi saya ingin berterima kasih kepada para pemain atas kontribusi dan upaya yang mereka lakukan sehingga saya bisa meraih sukses. Semua pemain membantu saya. Tapi selamat juga buat al Ahli, sebab mereka punya kualitas bagus." (Rco/Win)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya