Satu Tempat di Final Tunggal Putra Milik Pemain Pelatnas

Di semifinal, unggulan pertama Jonatan Christie ditantang M. Bayu Pangisthu.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 11 Des 2015, 02:15 WIB
Diterbitkan 11 Des 2015, 02:15 WIB
Jonatan Christie
Pebulu tangkis Pelatnas Cipayung Jonatan Christie lolos ke semifinal Kejurnas PBSI, Jumat (11/12/2015). (Liputan6.com/Humas PP PBSI)

Liputan6.com, Jakarta - Satu tempat di final nomor tunggal putra Kejurnas PBSI dipastikan menjadi milik pemain Pelatnas Cipayung. Sebab, satu dari dua laga semifinal akan mempertemukan sesama pebulu tangkis pelatnas.

Unggulan pertama, Jonathan Christie akan menghadapi M. Bayu Pangisthu. Jonathan lolos ke semifinal setelah menang dua game langsung 21-16 atas 22-20 atas wakil DKI Jakarta, Wahyu Yuli Pangestu, di perempat final di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Kamis (10/12/2015).

Baca Juga

  • Greysi/Nitya Selangkah Lagi ke Semifinal Superseries Finals
  • Top 3: Kopassus Dukung PS TNI Menarik Perhatian Pembaca
  • Infografis Eksodus Pemain Persib Bandung

Kemenangan dua game langsung juga diperoleh Bayu di perempat final. Menghadapi pemain pelatnas non unggulan, Enzi Safira, Bayu menang 21-18 dan 21-18.

"Besok lawan Bayu harus jaga fokus. Bayu jangkauannya bagus. Smesnya juga tajam," ujar Jonathan usai pertandingan.

Laga semifinal lainnya akan mempertandingkan wakil DKI Jakarta, Fikri Ikhsandi Rahmadi, melawan pemain pelatnas, Riyanto Subagja. Meski berstatus mantan pemain pelatnas, Fikri tidak bisa diremehkan.

Di perempat final, Fikri mampu mengalahkan pemain kawaka Sony Dwi Kuncoro lewat pertandingan tiga game 21-19, 10-21, dan 21-18. Apalagi, Fikri juga termotivasi untuk melaju ke final demi memburu tiket kembali ke pelatnas.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya