Komentar Pertama Striker Spanyol Usai Gabung Persib

Persib Bandung memburu pemain asing untuk Piala Bhayangkara.

oleh Defri Saefullah diperbarui 13 Mar 2016, 13:30 WIB
Diterbitkan 13 Mar 2016, 13:30 WIB
Juan Carlos Belencoso
Juan Carlos Belencoso. (Kitchee SC)

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung akhirnya resmi mendatangkan striker asal Spanyol, Juan Carlos Belencoso pada Sabtu (12/3/2016). Eks striker klub Hong Kong, Kitchee FC itu baru pertama kali main di Indonesia dan dijadikan pengganti Aron Da Silva yang urung gabung Persib.

Baca Juga

  • 5 Pemain yang Masuk Radar Barcelona Musim Depan
  • 3 Pemain Pilihan Fans Madrid Musim Depan
  • Praveen / Debby Raih Gelar Juara All England

Belencoso mengatakan, tak pernah menyangka bisa gabung dengan klub asal Indonesia. Persib jadi pilihannya karena merupakan salah satu tim besar di Indonesia.

"Perasaan saya sangat senang dan ingin selalu mencoba mencetak gol untuk tim. Persib saya pikir menjadi satu tim terbaik di Indonesia dan karena itu saya datang. Saya mencoba bermain sebaik mungkin untuk tim ini," kata Carlos seperti dikutip situs resmi Persib.

Kota Bandung sendiri bukan kota yang asing bagi Belencoso. Striker berusia 34 tahu itu pernah main di Bandung saat Kitchee melawan Persib Bandung di babak 16 besar AFC Cup 2015.

"Saya sangat senang untuk datang kesini dan ingin memenangkan gelar. Saya mau pengalaman lebih di negara ini dan liga ini. Saya sangat senang dengan keputusan ini," ucapnya.

Sebelumnya, pelatih Persib Bandung Dejan Antonic sudah mengkonfirmasi jika Belencoso dipastikan bergabung. "Dia dipersiapkan untuk Bhayangkara. Saya belum pernah latih dia, tapi saya tahu dia dari dulu. Dia belum pernah main di Indonesia," katanya.

Dejan mengatakan Persib masih mencari pemain untuk posisi gelandang. Dikabarkan, pemain anyar yang dimaksud pernah bermain di Liga Belanda. "Yang dari Belanda bisa untuk posisi gelandang. Dia bisa main di dua posisi," ujar Dejan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya