Pelatih Persib Cemaskan Agresivitas PBFC

Laga Persib kontra PBFC kerap berlangsung sengit.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 04 Mei 2016, 12:10 WIB
Diterbitkan 04 Mei 2016, 12:10 WIB
20160403-Jelang Final Piala Bhayangkara, Maung Bandung Jajal Rumput GBK
Pelatih Persib, Dejan Antonic (kanan) saat memimpin latihan jelang final Turnamen Piala Bhayangkara 2016 di Stadion GBK Jakarta, Sabtu (2/4/2016). Laga final Piala Bhayangkara mempertemukan Persib dan Arema Cronus. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung bakal bertandang ke markas Pusamania Borneo FC (PBFC) dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (7/5/2016) nanti. Persib enggan pulang dari markas PBFC dengan tangan hampa.  

Pelatih Persib, Dejan Antonic, menegaskan, anak-anak asuhnya mengincar kemenangan di kandang tim berjuluk Pesut Etam tersebut. Hal itu tak lain demi meraih kemenangan pertama setelah hasil imbang 1-1 melawan Sriwijaya FC di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung akhir pekan lalu.  

Baca Juga

  • Leicester Juara, Conte Puji Ranieri Setinggi Langit
  • Marquez Beber Masalah Honda di MotoGP Prancis
  • 'Messi Kantong Keresek' Jadi Target Penculikan

"Tentu saya kami harus hati-hati, kami mau main fair, main profesional dan semoga semua bisa berjalan normal dan kami kembali ke Bandung dengan tiga poin," kata Dejan kepada wartawan di Bandung.

Menurut pelatih asal Serbia ini, PBFC merupakan lawan yang cukup berat, karena dihuni para pemain berkualitas. Selain itu, cuaca panas Kalimantan bakal menjadi ancaman tersendiri bagi tim berjuluk Maung Bandung tersebut.

Meski begitu, mantan pelatih Pelita Bandung Raya ini (PBR) memprediksi pertandingan kontra PBFC bakal berjalan seru. Dejan melihat beberapa pertemuan Persib dengan PBFC sebelumnya selalu menyuguhkan laga menarik.  

"Kami lihat tim Borneo FC cukup agresif, cukup berat, ada beberapa pemain top. Pasti kalau main di kandang mungkin mereka mau sedikit main kasar. Kita harus bersiap pertandingan nanti berlangsung panas,” ucapnya.  

"Kami sepertinya main malam, Persib sama Borneo, laga berjalan panas. pasti tim kalau main di kandang lebih berani daripada di luar kandang. Kami coba bawa tiga poin ke Bandung," paparnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya