Juara Liga Inggris Tantang Barcelona

Barcelona akan menghadapi juara Liga Inggris, Leicester, di Friends Arena Stockholm.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 10 Mei 2016, 07:50 WIB
Diterbitkan 10 Mei 2016, 07:50 WIB
Leicester City
Ekspresi pemain Leicester City, Andi King, setelah mencetak gol ke gawang Everton.

Liputan6.com, Leicester - Leicester City sukses menjadi juara Liga Premier musim 2015/2016. Bagi Leicester, ini adalah gelar liga perdana mereka sejak berdiri 132 tahun yang lalu. Usai menaklukkan kompetisi di Inggris, Leicester mulai merambah ke negara Eropa lainnya. Rencananya, Jamie Vardy dkk akan menantang raksasa Liga Spanyol, Barcelona.

 

Baca Juga

  • Tumbang di Liga Champions, Messi Tak Suka Tim Ini Juara
  • Madrid Siapkan Dana Besar untuk Gaet Bintang Liga Inggris
  • Ini Alasan Platini Akan Mengundurkan Diri sebagai Presiden UEFA


Pertemuan kedua tim ini akan terjadi pada pertandingan persahabatan Agustus mendatang. Selain akan menghadapi Leicester, Barcelona juga bakal meladeni tantangan Liverpool.

Berdasarkan jadwal, Barcelona akan menghadapi Leicester pada 3 Agustus mendatang di Friends Arena Stockholm. Setelah itu, Lionel Messi dan kawan-kawan akan bertemu skuat asuhan Jürgen Klopp.

Sebelumnya, Leicester dijadwalkan akan menghadapi Celtic di Glasgow pada 23 Juli 2016. Kemudian mereka akan menantang Paris Saint Germain di Los Angeles.

Leicester City mendapat kehormatan tampil di ajang pramusim Internasional Champions Cup (ICC) 2016-2017. Ini adalah penampilan pertama Leicester di ajang yang diikuti sejumlah klub top Eropa.

Leicester adalah salah satu dari lima tim Premier League yang diundang ke kompetisi ini. Tim lainnya adalah Chelsea, Liverpool, Manchester City, dan Tottenham Hotspur.

Pelatih Leicester Claudio Ranieri menilai ICC adalah kesempatan besar untuk bersaing dengan beberapa klub terkemuka Eropa, salah satunya Barcelona. Selain itu, ajang ini bisa dijadikan promosi klub dan kota Leicester ke seluruh dunia.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya