Ambrizal Umanailo: Idola Baru Suporter Persija

Ambrizal yang berposisi sebagai penyerang sayap memiliki karakter bermain yang gesit dan lincah.

oleh Liputan6 diperbarui 11 Mei 2016, 14:50 WIB
Diterbitkan 11 Mei 2016, 14:50 WIB
20160506-Ambrizal Umanailo-HEL
Ambrizal Umanailo (Liputan6.com/Helmi Fitriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta punya idola baru pada gelaran Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo 2016. Dia adalah sosok pemuda berusia 19 tahun bernama Ambrizal Umanailo.

Bagaimana tidak? Performa menawan Ambrizal dalam dua laga kontra Persija dan Semen Padang membuat Persija belum terkalahkan sejauh ini. Skuat besutan Paulo Camargo itu berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan raihan lima poin hasil dari satu menang dan satu imbang.

Ambrizal yang berposisi sebagai penyerang sayap memiliki karakter bermain yang gesit dan lincah. Dia juga dibekali dengan skill individu yang ciamik. 

Baca Juga

  • Cerita Ganjil di Balik Pemain Kamerun yang Tewas di Lapangan
  • Pemain Ini Cuma Ingin Dapat Parkir dan Pelesir ke Disney Land
  • Greg Nwokolo Merapat ke PBFC


Pada laga pertama Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo melawan Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Ambrizal sukses menunjukkan permainan yang memesona. Meski masih muda dia tidak terlihat takut menghadapi barisan pertahanan Mutiara Hitam yang diisi pemain-pemain terbaik seperti Ricardo Salampessy dan juga Bhio Paulin.

Dia sukses membuat dua bek senior Persipura pontang-panting menghadapi kemampuan olah bolanya. Performa Ambrizal juga kembali bersinar ketika Persija menang 1-0 atas Semen Padang pada lanjutan pekan kedua Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo di Stadion Gelora Bung Karno.

Berawal dari penetrasi yang dilakukan Ambrizal di dalam kotak penalti membuat barisan pertahanan Semen Padang panik. Alhasil, bek tengah Hamdi Ramdhan berbuat ceroboh dengan menjatuhkan Ambrizal dan memberikan tendangan penalti untuk Persija pada menit ke-77.

Ismed Sofyan yang menjadi algojo sukes menendang bola masuk ke gawang untuk membawa Persija menang dan meraih tiga poin perdana di depan puluhan ribu Jakmania.


Rela Berkorban

Penampilan Ambrizal ternyata tidak didapatkan dengan mudah. Pemain kelahiran Ternate ini harus rela berkorban meninggalkan keluarga demi mengejar karier sebagai seorang pesepak bola profesional. Dia mengawali karier bersama klub Villa 2000 saat usianya masih berusia 15 tahun. Di sana dia mulai berlatih dengan keras agar mendapatkan kesempatan memukau pencari bakat.

Hingga pada akhirnya, Ambrizal mendapatkan kesempatan bermain di Persija untuk gelaran kompetisi Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Pemuda yang mengaku sangat mengidolai klub Barcelona ini siap tampil habis-habisan demi membawa Macan Kemayoran berjaya sembari mengembangkan talentanya.

Performa menawan Ambrizal bakal kembali diuji ketika Persija menjalani pekan ketiga Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo melawan Persela Lamongan di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (13/5/2016).

Penulis: Yosef Deny Pamungkas

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya