Rotasi Skuat Persib Berbuah Kemenangan

Persib Bandung menang tipis 1-0 atas Persela Lamongan.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 30 Jul 2016, 06:10 WIB
Diterbitkan 30 Jul 2016, 06:10 WIB
Djadjang Nurdjaman
Rotasi pemain yang dilakukan pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman berbuah kemenangan 1-0 atas Persela Lamongan pada pekan ke-13 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo .

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman merotasi skuatnya saat menjamu Persela Lamongan pada pekan ke-13 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (29/7/2016) malam WIB. Ada tujuh pemain berbeda yang dimainkan pelatih yang akrab disapa Djanur itu. Mereka adalah M Natsir, Dias Angga, Purwaka Yudho, Taufiq, Atep, Tantan, dan Sergio van Dijk.

Rotasi yang dilakukan Djanur berbuah manis. Atep dan kawan-kawan menang 1-0 atas Persela berkat gol Robertino Pugliara di menit ke-48. Kemenangan ini seolah mengobati kekalahan Persib 0-4 dari Semen Padang di laga sebelumnya.

"Rotasi yang saya lakukan pada malam hari ini cukup signifikan. Bisa disebut banyak sekali kalau dibandingkan dengan line up yang diturunkan ketika melawan Semen Padang. Taufik main duluan, Tantan, Atep, Dias, Purwaka, Deden, M Natsir, lebih dari 50 persen," ucap Djanur usai pertandingan.

"Tetapi, secara keseluruhan permainan kami hari ini cukup bagus. Artinya rotasi yang saya lakukan tidak asal-asalan. Kalau rotasi itu begitu banyak kemudian secara tim tidak berhasil mungkin saya lakukan kesalahan."

"Saya yakin pertandingan hari ini, sudah saya sampaikan kepada pemain, kita tidak mau punya predikat hanya main bagus, tetapi ingin menang dan akhirnya bisa dapat dua-duanya," ucapnya lagi.

Meski menang, Djanur tidak puas dengan penyelesaian akhir Persib. Meski demikian, dari segi permainan anak asuhnya sudah membaik.

"Walau menyisakan pekerjaan rumah, dari segi permainan kami main bagus. Harus saya akui aliran bola dari tengah ke belakang cukup terancang dengan baik. Namun, di sepertiga lapangan kita tidak bisa menciptakan banyak peluang, sulit. Artinya pemain depan kami masih tumpul, masih belum sesuai harapan itu yang jadi PR kami," tutur Djanur.

"Tapi saya puas dengan cara memainkan pertandingan pada malam hari ini secara keseluruhan."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya