Susi Susanti Bicara Kans Bulutangkis Rebut Medali di Olimpiade

Setidaknya Indonesia berpeluang mempertahankan tradisi medali di Olimpiade.

oleh Rejdo Prahananda diperbarui 09 Agu 2016, 17:10 WIB
Diterbitkan 09 Agu 2016, 17:10 WIB
20151128- Susi Susanti MILO School Competition 2015-Jakarta
Legenda Bulutangkis Indonesia, Susi Susanti saat memberikan coaching clinic bagi para peserta MILO School Competition 2015, Jakarta, Sabtu (28/11/2015). (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Jakarta - Mantan atlet bulutangkis Indonesia, Susi Susanti, optimistis cabang olahraga bulutangkis menyumbangkan medali di Olimpiade 2016 Rio.

Menurut Susi, kekuatan atlet Indonesia di Olimpiade tahun ini cukup merata. Tim Merah Putih membawa Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Praveen Jordan/Debby Setiawan yang pernah merebut gelar All England.

Indonesia juga diperkuat juara dunia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. Lebih dari itu, ganda puteri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda, berhasil menyabet medali emas di Asian Games 2014.

"Saya yakin Indonesia mendapat medali di ajang bulutangkis karena para atlet indonesia yang tampil di Olimpiade tahun ini pernah juara di ajang level dunia," ujar peraih emas Olimpiade 1992 ini.

Bagi Susi, peluang bulu tangkis meraih medali ada di nomor ganda putera dan ganda puteri serta ganda campuran. Dia mengungkapkan, Indonesia bisa berharap tradisi medali terus berlanjut di Olimpiade kali ini.

"Kalau emas, saya meminta doa masyarakat Indonesia, karena persaingan merata," ucap wanita kelahiran Tasikmalaya itu.

Dia menambahkan, rivalitas Indonesia bukan hanya dari Tiongkok dan negara kawasan Asia lain di Olimpiade 2016, "Denmark menjadi ancaman serius bagi Indonesia. Mereka telah membuktikan di ajang Thomas Cup, mereka berhasil menjadi juara," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya