Lawan Pasangan India, Hendra / Ahsan Berpeluang Menang

Dalam tiga kali pertemuan, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan selalu mengalahkan Manu Attri/Reddy B Sumeeth.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 11 Agu 2016, 15:30 WIB
Diterbitkan 11 Agu 2016, 15:30 WIB
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
Liputan6.com, Rio de Janeiro - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan memulai perjuangannya di Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Kamis (11/8/2016) ini. Ganda putra terbaik Indonesia itu akan menghadapi Manu Attri/Reddy B Sumeeth pada laga perdana penyisihan Grup D.
 
Sejauh ini, Hendra/Ahsan sudah tiga kali bertemu dengan ganda putra India tersebut. Ketiga pertandingan itu dimenangkan oleh Hendra/Ahsan.
 
Pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi di Happening Hyderabad Badminton Asia Team Championships 2016 pada Februari lalu. Saat itu, Hendra/Ahsan menang dua gim langsung dengan skor 21-11 dan 21-10. Di dua laga sebelumnya, Juara Dunia 2013 dan 2015 itu juga menang dengan dua gim langsung.
 
Melawan Manu/Reddy merupakan kesempatan Hendra/Ahsan untuk meraih kemenangan. Sebab, di dua laga selanjutnya, mereka akan menghadapi lawan berat.
 
Hendra/Ahsan akan menghadapi peringkat delapan dunia asal Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa, di partai kedua. Sementara di laga terakhir, Juara All England 2014 itu bertemu Chai Biao/Hong Wei yang merupakan peringkat lima dunia asal Tiongkok.
 
Pertandingan Hendra/Ahsan melawan Manu/Reddy akan berlangsung pada malam ini pukul 19.00 WIB. Saksikan siaran langsungnya hanya di stasiun televisi SCTV.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya