Prediksi Persela Vs PSM: Misi Lanjutkan Tren Positif

Persela mendepak seluruh pemain asingnya, sedangkan PSM mendatangkan wajah-wajah baru.

oleh Liputan6 diperbarui 02 Sep 2016, 10:00 WIB
Diterbitkan 02 Sep 2016, 10:00 WIB
prediksi Persela lamongan vs PSM Makassar
Persela lamongan vs PSM Makassar (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta Putaran kedua Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo akan diawali oleh laga seru antara Persela Lamongan melawan PSM Makassar di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (2/9/2016) sore WIB. Performa pemain anyar Juku Eja akan menjadi sorotan pada laga ini.

PSM menjadi klub yang paling aktif dalam melakukan pembenahan skuat jelang berlaga di putaran kedua. Setidaknya tiga pemain asing yakni, Boman Aime, Alex Da Silva, dan Lamine Diarrassouba terpaksa didepak pada pertengahan putaran pertama karena dianggap tidak memberikan kontribusi signifikan bagi tim.

Tak hanya pemain asing yang menjadi bahan evaluasi, deretan pemain lokal juga harus merasakan nasib serupa. Tak tanggung-tanggung, total sembilan pemain harus angkat kaki dari Stadion Andi Matallatta pada akhir putaran pertama.

Sembilan pemain yang dilepas itu adalah Dimas Galih Pratama (kiper), Jajang Maulana, Erik Setiawan, Daniel Siogama Tata, Ahmad Sumardi (Bek), Fadlan Gufron, Hasan Husain, Basri Lohy (gelandang), dan Andri (depan).



Meski begitu, PSM telah bergerak cepat untuk mengganti para pemain yang dipecat, dengan mendatangkan banyak pemain baru. Setidaknya, empat pemain asing plus satu pemain lokal berhasil didaratkan jajaran manajemen ke Makassar.

Dari sektor pemain asing ada Kwon Jun (Korsel), Wiljan Pluim, Ronald Hikspoors (Belanda), dan Luiz Ricardo (Brasil). Sedangkan satu pemain lokal adalah eks-bintang Persipura Jayapura, Titus Bonai. Keempat nama ini semua dibawa oleh pelatih Robert Rene Alberts ke Lamongan.

Beralih ke sisi tuan rumah, berbeda dengan PSM, Persela justru agak lambat soal mencari pemain baru untuk putaran kedua. Usai mendepak tiga pemain asingnya, yakni Kristian Adelmund, Jose Pedro Galan, Herman Dzumafo Epandi, Laskar Joko Tingkir hingga kini belum terdengar siapa pemain asing pengganti yang akan bergabung.



Dalam beberapa pemberitaan, skuat asuhan Sutan Harhara ini masih sibuk dengan seleksi pemain. Sejauh ini ada empat pemain asing yang diseleksi untuk dilihat kemampuannya. Mereka adalah Park Chul Yung, Fernando Lopes, Romeo Filipovic dan Ronaldo Bailey.

Kendati masih mencari pemain terbaik, Persela tetap memiliki modal yang bagus jelang menjamu PSM. Pasalnya, Skuat Biru Muda sedang berada dalam kepercayaan tinggi pasca menang 2-1 atas Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut pada pekan ke-17.

Meski begitu, Persela dipastikan tak akan dengan mudah bisa meraih kemenangan atas PSM. Sebab, PSM juga sedang berada dalam kepercayaan diri tinggi menyusul hasil positif yang diraih dalam lima laga terakhir. Rinciannya, Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan meraih tiga menang dan dua seri.

Berdasarkan pembahasan di atas laga ini dipastikan bakal berlangsung seru dan sengit sepanjang 90 menit. Hal tersebut tak terlepas dari keinginan kedua tim untuk meneruskan tren positif di TSC 2016:

Perkiraan susunan pemain:

Persela Lamongan (4-4-2): Choirul Huda ; Zulvin Zamrun, Taufiq Kasrun, M Zainal Haq, Djayusman Triasdi ; Edy Gunawan, Juicemadi, Tamsil Sijaya, Zainal Arifin ; Dendi Sulistyawan, Nur Hardianto.

PSM Makassar (4-3-3): Denny Marcel; Valentino Telaubun, Ardan Aras, Hendra Wijaya, Kwon Jun; Ronald Hikspoors,Rasyid Bakri, Rizky Pellu, Luiz Ricardo; Titus Bonai, Ferdinand Sinaga.

(Penulis: Yosef Deny Pamungkas)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya