Riedl Ungkap Pengganti Basna dan Fachruddin

Basna dan Fachruddin selalu menjadi andalan dalam laga timnas di fase grup

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 30 Nov 2016, 11:50 WIB
Diterbitkan 30 Nov 2016, 11:50 WIB

Liputan6.com, Bogor - Absennya Yanto Basna dan Fachruddin Aryanto dalam leg pertama semifinal Piala AFF 2016 lawan Vietnam menimbulkan pertanyaan siapa penggantinya. Namun pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl terus berteka-teki dalam menjawabnya.

Basna dan Fachruddin selalu menjadi andalan dalam laga timnas di fase grup. Mereka tak tergantikan dalam laga kontra Thailand, Filipina, dan Singapura.

Bahkan Fachruddin mencetak gol saat melawan Filipina yang berakhir dengan skor 2-2. Sayangnya akumulasi kartu membuat keduanya absen dalam laga akhir pekan nanti.

Ada tiga nama pengganti yang dipersiapkan Riedl untuk duel lawan Vietnam. Yakni Gunawan Dwi Cahyo dan dua bek muda, Manahati Lestusen dan Hansamu Yama.

"Saya hanya mau bilang pengganti Basna dan Fachruddin adalah dua bek lainnya, saya tidak mau menyebut nama. Semua pemain punya peluang sama," kata Riedl usai latihan di Stadion Pakansari, Rabu pagi (30/11/2016).

"Gunawan? Dia pemain yang hebat, kami senang punya pemain sepertinya di tim ini. Namun saya pikir semua pemain sama hebat dengannya," ujar Riedl.

Indonesia telah 20 kali berduel lawan Vietnam di semua kompetisi. Timnas meraih tujuh kemenangan, delapan kali imbang, dan menelan lima kekalahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya