Terungkap, Biaya MU Datangkan Eks Striker Liga Inggris

MU mendatangkan Odemwingie musim ini.

oleh Risa Kosasih diperbarui 04 Apr 2017, 05:20 WIB
Diterbitkan 04 Apr 2017, 05:20 WIB
mu
MU mendatangkan Odemwingie musim ini. (Reuters/ Suhaib Salem)

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Madura United (MU) Haruna Soemitro mengatakan timnya sanggup mendatangkan seorang marquee player seperti Peter Odemwingie karena bantuan dua sponsor utama mereka. Haruna menegaskan upah Odemwingie tak bakal membebani finansial klub.

Eks penyerang WBA itu resmi bergabung pada Senin (3/4/2017) siang. Dia menjadi marquee player ketiga setelah Michael Essien dan Carlton Cole direkrut Persib.

Proses penandatanganan kontrak Odemwingie didahului dengan tes kesehatan di hari yang sama. Setelah itu pria berdarah Nigeria-Rusia itu diperkenalkan ke hadapan media.

"Tidak ada klausul dalam kontrak kalau dia hanya main di kandang saja. Ada catatan kecil yang dia tambah sendiri misalnya berapa bonus kalau cetak gol, assist, tim juara, atau kalau jadi top skor," kata Haruna.

"Alhamdulillah semua bisa dipenuhi manajemen MU dan dia senang. Tidak ada satupun klausul main di kandang saja, tidak tahu kalau klub lain," tuturnya menambahkan.

Dalam kesempatan yang sama Haruna mengatakan nilai kontrak Odemwingie tak dapat dipublikasikan terang-terangan. Hanya saja Haruna membocorkan dua sponsor utama tim musim ini membuat keinginan mereka soal marquee player dapat terwujud.

"Tidak ada satupun klub yang menjawab 'berapa' dengan transparan. Karena itu kami ingin mendeklarasikan bahwa nilai dukungan sponsor itulah yang jadi bagian dalam mendatangkan Odemwingie,"

"Hari ini MU menandatangani kontrak dengan sponsor dan valuenya Rp 3 miliar. Apakah Rp 3 miliar cukup? Tentu yang saya tegaskan sekali lagi kalau kami bukan bermaksud jor-joran. Insya Allah cukup. Silahkan terjemahkan sendiri," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya