4 Pemain Spanyol yang Bersinar di Serie A Musim Ini

Setelah Alvaro Morata, musim ini ada empat pemain Spanyol yang tampil impresif di Serie A. Siapa saja mereka?

oleh Liputan6 diperbarui 10 Apr 2017, 08:12 WIB
Diterbitkan 10 Apr 2017, 08:12 WIB
Suso (Lazio Vs AC Milan)
Suso (acmilan.com)

Liputan6.com, Jakarta - Ada yang bilang bahwa Serie A merupakan neraka bagi pemain-pemain Spanyol. Sebab itu, tak heran bila pemain Spanyol yang berkiprah di Liga Italia Serie A tak banyak jumlahnya. Hanya ada segelintir nama yang pernah sukses di Serie A.

Salah satunya adalah Alvaro Morata. Penyerang Real Madrid itu pernah menjadi andalan di lini depan Juventus selama dua musim, 2014-2016. Selama kurun waktu tersebut, Morata membukukan 27 gol dari 93 pertandingan.

Namun perlahan, mitos itu mulai lenyap. Satu per satu pemain asal Spanyol mulai menunjukkan kebolehannya di Serie A.

Bahkan tak jarang di antara mereka yang langsung beradaptasi di awal kedatangannya. Berikut ini empat pemain asal Spanyol yang bersinar di Serie A musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Suso

20161121-Liga-Italia-AC-Milan-Inter-Milan-AFP-Reuters
Suso (REUTERS/Alessandro Garofalo)

Nama Suso barangkali memang tidak setenar pemain-pemain Spanyol lain, seperti Andrea Iniesta, David Silva, Isco, ataupun Jesus Navas. Namun di Serie A, ia tidak bisa dipandang sebelah mata. Ia merupakan salah satu pemain andalan pelatih Vincenzo Montella di skuat Milan.

Suso direkrut Milan dari Liverpool pada Januari 2015 dengan harga yang terbilang murah, yakni 1,3 juta euro. Perlahan tapi pasti, winger berusia 23 tahun itu terus berkembang. Musim ini ia telah mengoleksi 6 gol dan 9 assist dalam 30 penampilan.

Meski sejauh ini belum menembus tim nasional senior, diyakini Suso akan menjadi salah satu punggawa Spanyol di masa mendatang.

Atas talenta yang ia miliki, Milan berencana memperpanjang kontraknya hingga 2021. Dalam rencana perpanjangan kontraknya, gaji pemain bernama lengkap Jesús Joaquín Fernández Sáez de la Torre itu akan dinaikkan 2,5 kali lipat, dari 1 juta euro (Rp 14,3 miliar) per tahun, menjadi 2,5 juta euro (Rp 35,2 miliar) per tahun.


Gerard Deulofeu

Gerard Deulofeu (AC Milan Vs Fiorentina)
Gerard Deulofeu (EPA/Matteo Bazzi)

Gerard Deulofeu adalah satu contoh bahwa pemain Spanyol mampu beradaptasi dengan iklim Serie A dalam waktu singkat. Ia langsung dipercaya sebagai starter dan total ia sudah bermain sebanyak 857 menit untuk Milan.

Dipinjam dari Everton pada jendela transfer Januari lalu, Deulofue tampil impresif dengan menyumbang tiga assist dan satu gol dalam 10 penampilan di Serie A.

Bakat yang dimiliki Deulofeu membuat Milan semakin jatuh hati padanya. I Rossoneri pun bertekad mempermanenkannya pada bursa musim panas mendatang. Hanya saja, tak hanya dengan Everton, Milan juga harus berurusan dengan Barcelona sebagai klub asalnya, yang memiliki hak untuk membelinya kembali (buyback clausul) dari Everton.


Pepe Reina

Pepe Reina
Pepe Reina (Football Italia)

Pepe Reina tentu saja masuk dalam daftar ini. Kiper andalan Napoli ini adalah satu-satunya kiper asal Spanyol yang sukses bermain di Serie A.

Bersama Napoli, Reina menunjukkan kelasnya sebagai kiper kelas dunia. Tercatat, musim ini ia membuat 10 penyelamatan dalam 40 penampilan.

Mantan kiper Barcelona, Villareal, dan Liverpool itu datang ke Naples pada musim panas 2015. Ia dibeli dari Bayern Munich dengan harga yang cukup murah, hanya 2 juta euro (Rp 28 miliar).


Jose Callejon

Tersisih di Klubnya, Pemain-pemain Ini Hijrah ke Liga Italia
Jose Callejon (Skysports.com)

Callejon (30) datang ke Italia dan bergabung bersama Napoli, pada Juli 2013 dengan nilai transfer 9,5 juta euro. Sejak saat itu, ia langsung menjadi andalan Napoli di lini depan bersama Gonzalo Higuain, sebelum yang disebut terakhir ini pindah ke Juventus.

Musim ini Callejon berduet dengan Dries Mertens. Ia sudah tampil dalam 40 pertandingan di semua kompetisi, mencetak 11 gol dan menyumbangkan 14 assist.

Secara total, sejak bergabung dengan Napoli, Callejon sudah bermain di 189 pertandingan, mencetak 56 gol dan 47 assist.

Callejon merupakan pemain binaan Real Madrid Castilla yang tak terpakai lantaran klub ibu kota Spanyol itu kebanjiran pemain bintang dengan harga selangit.

Sebelum bermain di Serie A, Callejon bukanlah penyerang yang diperhitungkan. Namun sekarang, ia merupakan salah satu punggawa tim nasional Spanyol.

(Abul Muamar)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya