Cari Pengganti Pioli, 2 Pelatih Top Masuk Radar Inter Milan

Pioli diprediksi akan segera dipecat Inter Milan.

oleh Ahmad Fawwaz Usman diperbarui 08 Mei 2017, 21:20 WIB
Diterbitkan 08 Mei 2017, 21:20 WIB
Inter Milan
Pelatih Chelsea, Antonio Conte menjadi salah satu sosok yang tengah dikaitkan dengan Inter Milan. (AP Photo/Matt Dunham)

Liputan6.com, Milan - Hasil buruk yang didapat Inter Milan membuat masa depan Stefano Pioli mulai diragukan. Bahkan, ada kabar yang menyebut bahwa Inter Milan akan segera mendepak Pioli meski musim 2016/2017 belum berakhir.

Pioli sendiri baru saja angkat bicara soal masa depannya bersama Inter Milan. Usai kalah 0-1 dari Genoa pada pekan ke-35 Liga Italia di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Minggu (7/5/2017), ia menegaskan tak akan mundur dari posisinya.

Kekalahan dari Genoa membuat Inter Milan sudah melewati tujuh laga tanpa kemenangan. Mauro Icardi dan kawan-kawan pun selangkah lagi menyamai rekor buruk tak pernah menang dalam delapan laga di Liga Italia. Kala itu, rekor buruk tersebut terukir di musim 1947/1948.

Terlepas dari penegaskan Pioli, Inter Milan sudah mulai bersiap untuk mengantisipasi kepergiannya. Seperti yang dikutip Football Italia, ada dua nama yang sudah masuk dalam daftar bidikan I Nerazzurri, yakni Antonio Conte dan Diego Simeone.

Conte yang tengah mengarungi petualangan bersama Chelsea sudah menegaskan komitmennya. Ia juga membantah bakal kembali ke Italia dan melatih Inter Milan. Senada dengan Conte, Simeone juga menegaskan kesetiaannya bersama Atletico Madrid.

Namun, hal tersebut tak membuat Inter Milan kehabisan akal. Untuk merayu keduanya, mereka siap menggelontorkan upah hingga 15 juta euro per musim. Namun, Inter Milan sadar bahwa tak mudah untuk melobi Conte saat Chelsea belum memastikan gelar Liga Inggris.

Jika kedua nama tersebut benar-benar menolak, ada satu nama lain yang bisa menjadi alternatif Inter Milan. Ia adalah Luciano Spalletti, pelatih AS Roma. Juga masih ada nama Leonardo Jardim, Paolo Sousa, Cesare Prandelli, dan Eusebio Di Francesco.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya