Cetak Assist Pertama untuk Sriwijaya FC, Nur Iskandar Lega

Nur Iskandar mengaku masih terus berusaha beradaptasi dengan permainan Sriwijaya FC.

oleh Liputan6.com diperbarui 12 Mei 2017, 17:00 WIB
Diterbitkan 12 Mei 2017, 17:00 WIB
Nur Iskandar Sriwijaya FC
Nur Iskandar (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Liputan6.com, Palembang - Butuh lima pertandingan bagi Nur Iskandar sebelum mencetak assist pertamanya bagi Sriwijaya FC di Liga 1 Indonesia 2017. Umpan terukurnya bagi Hilton Moreira di menit ke-87 membawa Laskar Wng Kito memenangkan laga dengan skor meyakinkan 2-0 atas Persiba Balikpapan, Selasa (9/5/2017) di Stadion Gajayana Malang.

Pemain asal Papua ini sendiri mengaku sangat lega karena bisa mencetak assist pertamanya. “Tapi saya pikir saya lebih senang karena Sriwijaya FC mampu memenangkan pertandingan. Karena, semua tahu bahwa laga ini sangat penting bagi kami,” ujarnya.

Menurutnya, selama ini dirinya tidak terlalu terbebani dengan label pencetak assist terbanyak di Torabika Soccer Championship 2016 lalu. “Yang terpenting bisa membantu tim, karena kondisi saya saat ini cukup berbeda bila dibandingkan saat masih di Semen Padang dulu,” ujar Nur Iskandar.

Selain masih harus terus beradaptasi dengan pemain lainnya, Nur juga menyebut ada faktor lain yang membuat dirinya tak terlalu berambisi. “Dulu di Semen Padang juga begitu, di awal-awal saya bisa bikin gol cukup banyak karena bermain sebagai striker. Lalu 2 musim terakhir lebih ditarik ke belakang untuk menempati posisi gelandang serang," ujarnya.

Dia menambahkan, "Di Sriwijaya FC juga sama. Saya hanya ingin turun ke lapangan dan mensupport pemain lainnya guna memenangkan pertandingan sesuai dengan instruksi pelatih."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pelatih Harus Jeli

Diakuinya, adanya beberapa perubahan regulasi di Liga 1 Indonesia 2017 yang membuat pelatih harus lebih jeli menyusun taktik. “Saya tidak masalah jika harus bermain dari bangku cadangan terlebih dulu seperti laga terakhir kemarin, karena ada keuntungan bisa mengamati permainan lawan dari bangku cadangan," ujarnya.

Nur Iskandar menambahkan, "Tapi memang saat masuk, saya sudah punya tekad untuk membantu tim memperbesar keunggulan, karena skor 1-0 belum aman untuk SFC dan sewaktu-waktu lawan bisa menyamakan kedudukan, syukur alhamdullilah kami menang dan saya bisa kasih assist ke Hilton."

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya