Barcelona Umumkan Kontrak Baru Lionel Messi

Messi telah bermain untuk tim senior Barcelona sejak 2004.

oleh Ahmad Fawwaz Usman diperbarui 05 Jul 2017, 17:30 WIB
Diterbitkan 05 Jul 2017, 17:30 WIB
Barcelona, Lionel Messi
Bintang Barcelona, Lionel Messi telah sepakat memperpanjang kontraknya hingga 2021. (AFP/Pau Barrena)

Liputan6.com, Barcelona - Spekulasi soal masa depan Lionel Messi bersama Barcelona kini sudah terjawab. Rabu (5/7/2017), Barcelona secara resmi mengumumkan kesepakatan baru yang tercapai dengan pemain berusia 30 tahun itu.

Sebelumnya, Barcelona sempat was-was karena Messi tak kunjung meneken kontrak baru. Padahal, kontraknya saat itu hanya berakhir hinga Juni 2018. Hal itu membuat Messi sempat santer dilaporkan akan mengakhiri petualangannya bersama Blaugrana.

Kini kontrak baru akan membuat Messi berseragam Barcelona hingga Juni 2021. Itu artinya ia akan terus membela Azulgrana hingga usia 34 tahun. "Barcelona dan Leo Messi telah menyetujui perpanjangan kontrak yang akan membuat pemain Argentina itu berada di klub sampai 30 Juni 2021," tulis pernyataan Barcelona.

"Kesepakatan itu akan ditandatangani dalam beberapa pekan mendatang saat Messi kembali ke tim untuk latihan pramusim. Klub ini sangat senang dengan perpanjangan dan komitmen Messi, pemain terbaik dalam sejarah, yang telah memainkan karier profesionalnya di Barca dan telah membawa tim ke era kesuksesan luar biasa yang belum pernah terjadi sebelumnya," lanjut pernyataan itu.

Kabarnya, kontrak baru Messi di Barcelona memiliki klausul pelepasan hingga 300 juta euro (Rp 4,4 trilun). Messi sendiri setelah menghabiskan karier profesionalnya hanya bersama Barcelona hingga sekarang. Ia sudah menjadi bagian Barcelona sejak 2001 saat masih menimba ilmu di akademi.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sumbangsih Messi

Lalu, secara bertahan Messi naik tingkat ke tim C pada 2003, tim B pada 2004, hingga tim senior di tahun yang sama. Sejak itu, ia sudah menyumbang 510 gol dan 231 assist dari 585 pertandingan di semua kompetisi.

Mantan pemain Newell's Old Boys itu juga telah menyumbangkan 30 gelar. Rinciannya adalah delapan trofi La Liga, lima Copa del Rey, tujuh Piala Super Spanyol, empat Liga Champions, tiga Piala Super Eropa, dan tiga Piala Dunia Antarklub.

Lionel Messi saat memenangkan gelar Liga Champions 2014/2015 bersama Barcelona. (AP Photo)

Saat ini Messi masih menikmati liburan musim panas bersama Antonella Roccuzzo yang baru dinikahinya pada akhir Juni 2017. Setelah menyelesaikan bulan madu, ia akan segera kembali ke Barcelona dan meneken kontrak baru.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya