Jadwal Perempat Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

Indonesia menyisakan dua wakil di ganda putra dan dua wakil ganda campuran di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 25 Agu 2017, 12:10 WIB
Diterbitkan 25 Agu 2017, 12:10 WIB
Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Humas PP PBSI)

Liputan6.com, Glasgow - Empat wakil Indonesia melaju ke perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 yang berlangsung di Glasgow, Skotlandia. Mereka adalah pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo serta Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro di nomor ganda putra. Sedangkan di ganda campuran ada Praveen Jordan/Debby Susanto dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Untuk lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis, Marcus/Kevin harus menyingkirkan pasangan Tiongkok, Chai Biao/Hong Wei. Sejauh ini, kedua pasangan tercatat empat kali bertemu dan Marcus/Kevin unggul dengan tiga kemenangan. Dalam pertemuan terakhir di All England, Maret 2017, Marcus/Kevin menang 21-16 dan 21-18.

Sementara itu, Ahsan Rian akan bertemu pasangan Korea, Chung Eui Seok/Kim Dukyoung. Kedua pasangan sejauh ini belum pernah bertemu.

Lawan berat harus dihadapi Praveen/Debby. Juara All England 2016 akan menghadapi Zheng Siwei/Chen Qingchen. Dalam empat kali pertemuan, Praveen/Debby selalu kalah dari unggulan pertama asal Tiongkok tersebut. Dalam pertemuan terakhir di Australia Open, Praveen/Debby menyerah 21-18, 14-21, dan 17-21.

Tontowi/Liliyana juga menghadapi pasangan Tiongkok, yakni Wang Yilyu/Huang Dongping. Meski secara peringkat Tontowi/Liliyana ini lebih unggul, yakni peringkat delapan dunia, mereka pernah ditaklukkan Wang / Huang di Denmark Open 2016. Saat itu, peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ini kalah 18-21, 21-19, 17-21.

Perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis berlangsung di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia, Jumat (25/8/2017) mulai pukul 16.00 WIB.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jadwal

Siaran langsung disiarakan Kompa TV mulai pukul 22.00 WIB:

Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Chai Biao / Hong Wei (Tiongkok)

Mohammad Ahsan / Rian Agung Saputro vs Chung Eui Seok / Kim Dukyoung (Korea)

Praveen Jordan / Debby Susanto vs Zheng Siwei / Chen Qingchen (Tiongkok)

Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir vs Wang Yilyu / Huang Dongping

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya