Marquez Tidak Sangka Pecahkan Rekor Lap Tercepat MotoGP Inggris

Marquez raih pole position MotoGP Inggris 2017.

oleh Liputan6.com diperbarui 27 Agu 2017, 16:00 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2017, 16:00 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, jadi yang terdepan pada kualifikasi MotoGP Inggris 2017. (AP/Luca Zennaro)
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, jadi yang terdepan pada kualifikasi MotoGP Inggris 2017. (AP/Luca Zennaro)

Liputan6.com, Silverstone - Marc Marquez benar-benar lapar akan gelar juara dunia keempat MotoGP. Dia menunjukkannya ketika meraih pole position ke-71 sepanjang karier saat mencatatkan waktu tercepat 1 menit 59,941 detik pada kualifikasi MotoGP Inggris.

Tidak hanya menempatkan namanya sebagai yang tercepat saja, Marquez juga sukses membuat rekor lap tercepat di Sirkuit Silverstone. Pembalap Repsol Honda itu bahkan menjadi pembalap pertama di kelas elite yang mampu mencatatkan waktu di bawah 2 menit lintasan yang memiliki 18 tikungan tersebut.

"Jujur saja, saya tidak berharap untuk mencetak 1 menit 59 detik. Saya hanya berusaha mendorong motor semaksimal mungkin. Di sini sangat sulit membuat putaran sempurna karena banyak tikungan. Tapi nyatanya saya berhasil melakukan," tutur Marquez dikutip Crash.

Kendati demikian, Marquez mengaku merasakan sakit pada bagian tubuhnya saat terbangun di pagi hari. Hal ini terjadi lantaran kecelakaan yang menimpanya pada sesi latihan kedua di Sirkuit Silverstone, Jumat (25/8/2017).

Beruntung, masalah itu tidak mengganggunya selama menjalani sesi latihan bebas ketiga dan kualifikasi. Sebab, dia mampu mencatatkan waktu putaran terbaik dan mendapatkan pole position keempat secara berturut-turut di ajang balap MotoGP.

"Ketika saya terbangun pagi ini, tubuh saya sedikit 'malas' akibat kecelakaan. Tapi pada siang hari saya merasa lebih baik. Konfigurasi motor pun bagus. Karena itulah saya berani mengambil risiko," pungkas Marquez. (David Permana)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya