Harry Kane Balas Kritik Pendukung Timnas Inggris

Untuk bisa lolos otomatis ke Piala Dunia 2018 Rusia, Inggris harus finis sebagai pemimpin klasemen.

oleh Risa Kosasih diperbarui 02 Sep 2017, 21:00 WIB
Diterbitkan 02 Sep 2017, 21:00 WIB
Harry Kane
Harry Kane mencetak dua gol dalam kemenangan Inggris 4-0 atas Malta. (AFP / MATTHEW MIRABELLI)

Liputan6.com, London - Striker Timnas Inggris, Harry Kane, membantah tampil kurang maksimal saat membantu tim meraih kemenangan 4-0 atas Malta, Jumat (1/9/2017) waktu setempat. Kane menegaskan seluruh pemain bangga bisa dipanggil membela Inggris di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Penyerang 24 tahun tersebut membuka keunggulan The Three Lions atas Malta pada menit ke-53. Namun, melawan negara berperingkat FIFA ke-190 tersebut, tiga gol tambahan Inggris lain baru tercipta pada injury time.

Sepanjang 85 menit pertandingan, ejekan pada Timnas Inggris ramai ditulis media sosial. Anak asuh Gareth Southgate itu dianggap tak bangga mengenakan kostum tim nasional.

"Saya pikir itu pernyataan yang benar-benar tidak adil. Setiap pemain di sini sangat bangga mewakili negara mereka," kata Kane dilansir BT Sport.

Lewat kemenangan 4-0 ini, Inggris memuncaki klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018. Mereka unggul dua poin atas Slovakia yang mengumpulkan 15 poin.

Untuk bisa lolos otomatis ke Piala Dunia 2018 Rusia, Inggris harus finis sebagai pemimpin klasemen. Sementara Malta merupakan tim papan bawah Grup F yang belum pernah mengecap kemenangan sepanjang fase kualifikasi.

"Ada banyak kerja keras dan usaha untuk mencapai tujuan. Itu tidak terjadi dalam semalam, tapi dimulai pada usia muda dan membutuhkan banyak kerja keras dan dedikasi," kata Kane.

"Siapa pun yang mengatakan (soal kebanggan) tidak mengerti apa yang sudah dikorbankan. Mungkin itulah mengapa mereka duduk di rumah untuk menonton dan kami yang di luar sana pergi bermain," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya