Mourinho Puas MU Kendalikan Kontrak Pemain

Hanya dua pemain MU yang kontraknya bakal habis musim ini.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 10 Sep 2017, 05:30 WIB
Diterbitkan 10 Sep 2017, 05:30 WIB
Manchester United, Swansea, Premier League
Pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho (AFP/Geoff Caddick)

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, mengaku bahagia pemain-pemainnya memiliki kontrak jangka panjang di Old Trafford. Hal ini membuat Setan Merah terhindari dari situasi sulit seperti Arsenal.

Dua bintang Arsenal, Alexis Sanchez and Mesut Ozil memasuki tahun terakhir dalam kontrak mereka. Ini artinya keduanya bisa pindah dengan gratis di akhir musim.

MU sebenarnya juga memiliki beberapa pemain di akhir tahun kontrak seperti Ander Herrera, Juan Mata, Daley Blind, Luke Shaw dan Ashley Young. Namun, semuanya memiliki opsi perpanjangan 12 bulan ke depan.

"Bila klub memiliki opsi satu tahun, berarti mereka memiliki sisa satu tahun kontrak lagi, jadi tidak ada yang berada di tahun terakhir kontraknya. Hanya dua pemain di tahun terakhir kontrak, yakni Zlatan Ibrahimovic dan Michael Carrick," kata Mourinho seperti dilansir Soccerway.



"Dua pemain itu di akhir musim akan duduk, menganalisis apa yang mereka lakukan dan apa yang ingin mereka lakukan. Semua pemain lainnya berada di bawah kendali klub sampai akhir musim 2018-19. Kita berbicara tentang bulan Juni 2019. Tidak ada pemain yang kontraknya akan habis sekarang," Mourinho menambahkan.

Gelandang Belgia, Marouane Fellaini, kontraknya juga sebenarnya akan habis musim ini. Meski demikian, sang pemain kini sedang melakukan negosiasi perpanjangan kontrak dengan MU. Dan kecil kemungkinan ia akan meninggalkan Old Trafford.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya