Cedera Lutut, Bintang Manchester City Absen Lama

Manchester City terancam ditinggal Mendy cukup lama.

oleh Thomas diperbarui 27 Sep 2017, 14:50 WIB
Diterbitkan 27 Sep 2017, 14:50 WIB
Benjamin Mendy
Bek Manchester City, Benjamin Mendy. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Manchester- Malapetaka menghampiri Manchester City di akhir September. Bek kiri Benjamin Mendy mengalami cedera lutut parah. Pemuda Prancis itu harus absen untuk waktu yang lama. 

Mendy menderita cedera lutut parah saat City menang 5-0 atas Crystal Palace di lanjutan Liga Inggris akhir pekan kemarin. Mendy terkapar usai dilanggar Andros Townsend.

Tim medis City berharap Mendy tidak mengalami cedera terlalu parah, namun manajer Josep Guardiola pesimistis. Guardiola memperkirakan Mendy akan absen lama.

"Setelah besok di pergi ke Barcelona dan kami akan melihat. Tapi saya mendapat kesan dia akan absen untuk wakt u yang lama," ujar Guardiola usai City menang 2-0 atas Shakhtar Donetsk.

Mendy dibeli Manchester City musim panas lalu dari AS Monaco. Kabarnya City harus membayar 52 juta pound demi memiliki Mendy. Di awal kariernya, Mendy tampil gemilang dan jadi sosok tak tergantikan di pos bek kiri.

Pentingnya peran Mendy membuat Guardiola pusing tujuh keliling ditinggal sang pemain. Akibat cederanya Mendy, Guardiola tak menutup kemungkinan akan belanja pemain Januari nanti.

"Dia pemain yang unik, kami akan melihat di Januari mengenai rekrutan baru. Kami memiliki alternatif," ungkap Guardiola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya