Laga Persib Bandung Vs Barito Putera Digelar Malam Hari

Panitia penyelenggara pertandingan Persib telah mendapat izin dari kepolisian.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 06 Okt 2017, 16:00 WIB
Diterbitkan 06 Okt 2017, 16:00 WIB
Liga 1 Indonesia, Persib Bandung, Bali United
Para pemain Persib akan menghadapi Barito Putra malam hari. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Bandung - Laga antara tuan rumah Persib Bandung lawan Barito Putera dipastikan akan digelar malam hari. Laga ini akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (9/10/2017).

Kepastian ini mengemuka setelah panitia penyelengara mengantongi izin dari pihak kepolisian. "Ya, kembali kick off pukul 18.30 WIB. Surat izinya sudah keluar," kata General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman, Jumat (6/10/2017).

Budhi mengatakan, salah satu alasan pihak kepolisian mengeluarkan rekomendasi pertandingan Persib kembali digelar malam hari lantaran faktor keamanan yang dinilai kondusif. Jadwal pertandingn sendiri telah ditentukan panpel dari operator PT Liga Indonesia Baru.

"Polisi meminta main siang tapi kita upayakan itu (main malam) dengan jam tayang televisi juga," ujar Budhi, lagi. "Alhamdulillah adanya pertimbangan dan bobotoh juga sudah mulai tertib, itu jadi salah satu alasan izin keluar."

Namun, Budhi menyebut, izin pertandingan nanti bukan menjadi garansi bagi Persib bisa terus menggelar laga pada malam hari. "Kita mengajukan rekomendasi perizinan setiap pertandingan," ujarnya.

Di setiap pertandingan, kata Budhi, pihak kepolisian akan melihat perkembangan di lapangan. "Mudah-mudahan izin yang kami dapat bisa selalu sesuai dengan jadwal dari operator," dia menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1.500 Personel Keamanan

Dalam kesempatan yang sama, Budhi juga menyebut, pihaknya tetap akan serius memperhatikan keamanan. Panitia penyelenggara tentu berharap pertandingan berjalan lancar tanpa gangguan.

"Kalau dari segi keamanan tidak ada perubahan tetap maksimal," ujar Budhi. "Akan ada sekitar 1.500 personel kepolisian yang mengamankan pertandingan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya