NBA: Lewat OT, Lakers Bekuk Wizards

Laga NBA kali ini jadi ajang petarungan Wall dan Ball.

oleh Thomas diperbarui 26 Okt 2017, 12:50 WIB
Diterbitkan 26 Okt 2017, 12:50 WIB
John Wall Berhadapan dengan Lonzo Ball
John Wall Berhadapan dengan Lonzo Ball (AP)

Liputan6.com, Los Angeles- Los Angeles Lakers memetik kemenangan kedua di NBA 2017-2018. Washington Wizards menjadi korban Lakers pada Kamis (26/10/2017) siang WIB. Lewat over time, Lakers menang 102-99.

Laga di Staples Center menjadi sorotan pecinta basket karena merupakan duel antara rookie Lakers Lonzo Ball dengan salah satu poin guard terbaik di NBA, John Wall. Sebelum pertandingan, suasana cukup panas berkat komentar ayah Lonzo, LaVar Ball, yang dibalas oleh pemain Wizards, Marcin Gortat. 

Sayangnya baik Ball maupun Wall tampil kurang menggigit di laga ini. Walau membuat banyak assists, Ball dan Wall akurasi tembakannya sangat buruk di partai ini. Ball mengakhiri laga dengan enam poin (2-11) dan 10 assists. Sedangkan Wall membuat 18 poin (7-22) dan sembilan assists.

Lakers tampil dengan kostum spesial di laga ini. Mereka memakai jersey berwarna biru dengan tulisan MPLS. Jersey klasik ini untuk mengenang kejayaan mereka sewaktu masih bernama Minneapolis Lakers.

Pertemuan Lakers dengan Wizards berlangsung seru sejak awal. Lakers unggul 23-18 di kuarter pertama. Namun Wizards membuat publik Staples Center terdiam di kuarter dua. Mereka berbalik unggul empat poin saat jeda babak pertama.

Wizards memperlebar margin keunggulan setelah merebut kuarter tiga 30-24. Wizards masih unggul 10 angka hingga mendekati akhir kuarter empat. Akan tetapi Lakers secara luar biasa mampu mengejar dengan tersisa tiga menit 36 detik usai mencetak 10 poin beruntun.

Lakers pun makin percaya diri. Dua poin dari Brandon Ingram saat laga tersisa 0,7 detik membuat pertandingan terpaksa berlanjut ke over time.

Di babak tambahan, Lakers mampu mencetak 10 angka berbanding tujuh. Wizards nyaris memaksakan over time kedua bila saja tembakan tiga angka Wall tidak meleset dari sasaran saat buzzer.

Ingram tampil gemilang untuk Lakers dengan sumbangsih 19 poin dan 10 rebound. Di kubu Wizards, Bradley Beal yang jadi top scorer dengan 28 poin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya