Marquez Tak Begitu Pede Hadapi MotoGP Valencia

Padahal Marc Marquez memiliki sejumlah keuntungan saat menghadapi balapan MotoGP Valencia.

oleh Muhammad Wirawan Kusuma diperbarui 08 Nov 2017, 18:21 WIB
Diterbitkan 08 Nov 2017, 18:21 WIB
Marc Marquez, MotoGP
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, diyakini bakal tetap merasa mendapat tekanan meski unggul jauh atas Andrea Dovizioso. (Marc Marquez)

Valencia - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, diyakini bakal tampil tanpa beban pada balapan MotoGP Valencia, Minggu (12/11/2017). Namun, The Baby Alien tetap tak merasa begitu percaya diri dan menyebut balapan nanti akan berjalan sulit.

Marquez saat ini bersaing dengan Andrea Dovizioso dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017. MotoGP Valencia menjadi seri penentu siapa yang bakal keluar sebagai pemenang.

Marquez jauh lebih diunggulkan karena memiliki 21 poin lebih banyak dari Dovizioso. Keunggulan tersebut membuat Marquez hanya butuh finis di posisi ke-11 untuk menjadi juara dunia. Jika Dovizioso gagal menjuarai MotoGP Valencia, Marquez juga dipastikan jadi juara dunia.

"Tentu menjadi hal yang bagus memiliki keunggulan poin yang bisa kami manfaatkan. Ini membuat kami tak terlalu memikirkan hal tersebut. Kami jelas tak akan memikirkan hal ini akan berjalan mudah, jadi kami tak akan begitu percaya diri dalam menghadapi balapan di Valencia," ujar Marquez seperti dikutip Crash, Rabu (8/11/2017).

Marquez sebenarnya patut merasa pede. Selain memiliki keunggulan dalam jumlah poin, pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP tersebut juga diuntungkan dengan karakter Sirkuit Ricardo Tormo.

"Saya merasa senang karena menyukai balapan di Valencia. Ini adalah sirkuit yang arahnya berlawanan dengan arah jam, yang biasanya cocok dengan saya," ujar Marquez.

Marc Marquez memiliki catatan yang tak buruk ketika balapan MotoGP Valencia. Dari empat kali balapan, Marquez meraih gelar juara pada 2014 dan dua kali podium kedua (2015 dan 2016). Dia juga sekali naik podium ketiga, yaitu pada MotoGP Valencia 2013.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya