Arsenal Terpuruk, Wenger Mengaku Salah

Sudah 14 tahun sejak terakhir kali Arsenal menjuarai Liga Inggris.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 26 Mar 2018, 19:10 WIB
Diterbitkan 26 Mar 2018, 19:10 WIB
Watford, Premier League, Arsenal
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger (AP/Matt Dunham)

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, ikhlas menerima kritik yang menerpanya menyusul keterpurukan The Gunners. Namun, menurut Wenger, ada beberapa kritik yang kurang relevan.

Sudah 14 tahun sejak terakhir kali Arsenal menjuarai Liga Inggris. Dalam kurun waktu tersebut, hanya Piala FA dan Community Shield yang berhasil dimenangi Wenger bersama The Gunners.

Pria asal Prancis itu mengakui dirinya memang salah. Namun, ia tak terima jika usianya yang sudah 68 tahun disebut jadi faktor penghambat Arsenal berprestasi.

Menurut Wenger, usianya yang sudah tua, tak ada hubungannya dengan keterpurukan The Gunners.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar Wenger

Arsene Wenger (MARCO BERTORELLO/AFP)

"Ketika Anda bertambah tua, Anda fokus untuk melakukan dengan baik untuk klub Anda dan mengabaikan semua yang lain," kata Wenger kepada beIN Sports.

“Semakin tua Anda, semakin banyak diskriminasi usia. Saya menerima jika hasilnya tidak cukup baik, saya harus mengambil konsekuensinya."

“Tapi secara keseluruhan, kritik tentang berapa lama Anda berada di klub, berapa usia Anda, saya merasa agak sulit menerima itu. Tetapi semua sisanya harus saya terima karena saya dalam pekerjaan umum dan harus mendapatkan hasil bagus dan saya dinilai berdasarkan hasil,” Wenger menambahkan.


Tertinggal 13 Poin

Arsenal sendiri kini berada di peringkat enam Liga Inggris. The Gunners tertinggal 13 angka dari Tottenham Hotspur di peringkat empat (batas akhir Liga Champions).

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya