Tuchel Tolak Munchen Demi Latih Arsenal

Tuchel masuk dalam daftar incaran Arsenal.

oleh Thomas diperbarui 26 Mar 2018, 06:36 WIB
Diterbitkan 26 Mar 2018, 06:36 WIB
Pelatih Pengangguran, Carlo Ancelotti, Luis Enrique
Thomas Tuchel (AFP/Sascha Schuermann)

Liputan6.com, London- Mantan pelatih Borussia Dortmund Thomas Tuchel ternyata tertarik melatih Arsenal. Demi Meriam London, Tuchel rela menolak pinangan Bayern Munchen.

Tuchel saat ini sedang menganggur usai dipecat Borussia Dortmund akhir musim lalu. Tangan dingin Tuchel membuat banyak klub tertarik memakainya. 

Salah satu klub yang paling berminat pada Tuchel adalah Munchen. Pria 44 tahun itu disiapkan menjadi pengganti Jupp Heynckes. Munchen hanya mengontrak singkat Heynckes sampai akhir musim.

SportsBild melaporkan Munchen harus gigit jari. Tuchel menolak kesempatan melatih di Allianz Arena. Tuchel lebih memprioritaskan melatih Arsenal.

Tuchel ingin mencoba petualangan baru melatih klub di luar Jerman. Tujuannya adalah menggantikan Arsene Wenger di  Arsenal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pengganti Wenger

Thomas Tuchel
Pelatih Borussia Dortmund Thomas Tuchel (PATRIK STOLLARZ / AFP)

Kabarnya Tuchel sudah membuka pembicaraan dengan pihak Arsenal. Meriam London mengincar Tuchel untuk menggantikan Arsene Wenger.

Wenger kemungkinan akan pergi akhir musim nanti setelah melatih lebih dari dua dekade. Terus menurunnya prestasi Arsenal membuat posisi Wenger mulai tak aman.


Saingan dengan Chelsea

Thomas Tuchel
Thomas Tuchel (PATRIK STOLLARZ / AFP)

Petinggi anyar Arsenal Seven Mislintat diketahui merupakan penggemar berat Tuchel. Tak pelak, jika Wenger pergi, Tuchel akan jadi kandidat terkuat.

Selain Arsenal, sebenarnya ada satu klub Inggris lain yang kepincut tangan dingin eks arsitek Mainz 05 itu yakni Chelsea.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya