Ketahuan Negosiasi Dengan Arsenal, Liverpool Rumahkan Asisten Klopp

Buvac tak lagi mendampingi Klopp saat Liverpool melawan AS Roma.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 06 Mei 2018, 21:10 WIB
Diterbitkan 06 Mei 2018, 21:10 WIB
Liverpool, Liga Champions
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (kanan) berdiskusi dengan asisten pelatih, Zeljko Buvac saat sesi latihan di Melwood Training Ground, Liverpool, (3/4/2018). Liverpool akan menjamu Manchester City pada leg pertama Liga Champions. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Liverpool - Rencana Arsenal untuk mendatangkan Zeljko Buvac tampaknya menemui titik terang. Asisten manajer Liverpool itu kabarnya berselisih dengan Jurgen Klopp.

Perselisihan Buvac dengan Klopp bukan tanpa alasan. Buvac diam-diam bernegosiasi dengan Kepala Perekrutan Arsenal, Sven Mislintat.

Mislintat sendiri bukan sosok asing bagi Buvac dan Klopp. Pasalnya mereka pernah bekerja bersama saat masih di Borussia Dortmund.

Puncak perselisihan ini terjadi dua hari sebelum Liverpool melawan AS Roma di leg kedua semifinal Liga Champions. Sejak saat itu Buvac tak lagi terlihat mendampingi Klopp di pinggir lapangan.

Liverpool pun memberikan keterangan terkait masalah ini. Walau mereka membantah Buvac bertengkar dengan Klopp.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pernyataan Liverpool

Menang Agregat Atas AS Roma, Liverpool Melaju ke Final Liga Champions
Pemain Liverpool merayakan kemenangannya usai melawan AS Roma dalam pertanding semifinal Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma (2/5). Seusai mengalahkan AS Roma, Liverpool bertemu Real Madrid pada final Liga Champions di Kiev. (AP/Alessandra Tarantino)

"Buvac menepi sejenak dari tim mulai sekarang hingga akhir musim ini. Dia izin karena alasan pribadi," bunyi pernyataan Liverpool.

"Klub memutuskan untuk merahasiakan masalah ini. Kami tidak akan memberikan pernyataan lagi."

"Yang jelas Buvac masih bekerja untuk Liverpool. Posisinya di klub tidak akan terpengaruh dengan absennya ini."


Setia Bersama Klopp

Menang Agregat Atas AS Roma, Liverpool Melaju ke Final Liga Champions
Pemain Liverpool Georginio Wijnaldum (kanan) melakukan selebrasi dengan rekanya usai mencetak gol ke gawang AS Roma dalam pertanding semifinal Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma (2/5). (AP/Alessandra Tarantino)

Buvac telah menjadi asisten Klopp sejak tahun 2001. Bahkan ia disebut sebagai 'otaknya' permainan bersama dengan asisten Klopp yang lain, Peter Krawietz.

Trio ini mampu membawa Mainz promosi ke Bundesliga lolos ke Liga Europa. Mereka juga mampu membawa Dortmund dua kali juara Bundesliga.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya