11 Pemain Top yang Absen Bela Timnas Brasil di Piala Dunia 2018

Berikut ini adalah 11 pemain Brasil tidak berkiprah di Piala Dunia 2018.

oleh Tyo Harsono diperbarui 23 Mei 2018, 18:18 WIB
Diterbitkan 23 Mei 2018, 18:18 WIB
Timnas Brasil
Skuad timnas Brasil di Piala Dunia 2018. (dok. CBF Futebol)

Jakarta Pelatih timnas Brasil, Tite, mengumumkan skuat final yang akan bertanding pada Piala Dunia 2018 sejak Senin (14/5/2018). Dari daftar tersebut, sejumlah nama top gagal menembus skuat yang berangkat ke Rusia.

Timnas Brasil kerap disebut sebagai negara dengan tradisi sepak bola terkuat. Mereka telah memenangi lima trofi Piala Dunia.

Brasil juga tidak pernah absen bermain di Piala Dunia sejak pertama digelar pada 1930. Timnas Brasil juga selalu dikaruniai bakat-bakat hebat di berbagai lini mulai dari Pele, hingga Ronaldinho, dan Kaka.

Situasi tersebut membuat selalu ada pemain Brasil yang menelan kekecewaan setiap turnamen besar dimulai. Hasilnya, sejumlah nama seperti Diego Costa lebih memilih berganti kewarganegaraan.

Padahal, tidak sedikit yang tengah menjalani musim bagus pada 2017-2018. Sebut saja Alex Sandro yang menjadi andalan Juventus atau Malcolm yang mengejutkan Ligue 1.

Akan tetapi, keputusan Tite tidak dapat diganggu gugat kecuali ada pemain yang cedera. Kemampuan para pemain yang tidak dibawa ke Rusia juga diyakini bisa membentuk tim baru.

Berikut ini adalah 11 pesepak bola yang tidak dipanggil Tite ke timnas Brasil untuk Piala Dunia 2018 dengan formasi 4-2-3-1:

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 


Kiper: Neto

Jerman, Brasil, Laga Persahabatan
Kiper Brasil, Neto, menangkap bola saat latihan jelang laga persahabatan di Berlin, Jerman, Selasa, (27/3/2018). Brasil akan berhadapan dengan Jerman. (AP/Michael Sohn)

Bek Kanan: Rafinha

Dybala dan 9 Pesepak Bola Berkualitas yang Sulit Tembus Skuad Timnas
4. Rafinha - Tak hanya kalah saing di klub, bek Bayern Munchen ini juga akan mengalami kesulitan menebus skuad utama timnas Brazil. Nama macam Dani Alves dan Danilo yang tampil rutin bersama klub menjadi kendala. (AFP/Christof Stache)

Bek Tengah: Jemerson

Radamel Falcao Bersinar Bersama Monaco
Kiper CSKA Moscow, Igor Akinfeev (kiri) mengamankan bola sepakan pemain AS Monaco, Jemerson pada laga grup E Liga Champions di Louis II Stadium, Monaco (2/11/2016). Monaco menang 3-0. (AFP/Valery Hache)

Bek Tengah: David Luiz

David Luiz
Ekspresi David Luiz usai Brasil dipermalukan Jerman 7-1 pada semifinal Piala Dunia 2014. (Sokkaa)

Bek Kiri: Alex Sandro

Bursa Transfer, Manchester United, Alex Sandro
Manchester United berencana membajak bek Juventus asal Brasil, Alex Sandro dari incaran Chelsea. Juventus mematok harga 60 juta pound sterling untuk pemain berusia 26 tahun tersebut. (AFP/Glyn Kirk)

Gelandang: Allan

Torino, Inter Milan, Serie A
Gelandang Napoli, Allan, berebut bola dengan bek Torino, Cristian Molinaro, pada laga Serie A di Stadion Olimpico Grande Torino, Sabtu (16/12/2017). Napoli menang 3-1 atas Torino. (AP/Alessandro Di Marco)

Gelandang: Fabinho

Kabar Transfer
5. Fabinho, inkonsistennya penampilan Matteo Darmian membuat Jose Mourinho membutuhkan bek sayap kanan Monaco ini sebagai solusi. Mou dan Fabinho pernah bekerja sama di Real Madrid pada musim 2012/13. (AFP/Jean Christophe Magnenet)

Penyerang Kanan: Willian

Chelsea vs Crystal Palace
Gelandang Chelsea Willian merayakan gol ke gawang Crystal Palace pada laga Premier League, di Stamford Bridge, London, Sabtu (10/3/2018). (AFP/Glyn Kirk)

Playmaker: Oscar

img_oscar-120725.jpg
Duel antara gelandang Brasil, Oscar dos Santos (kiri) dan gelandang Inggris Raya Joe Allen, dalam laga pemanasan jelang Olimpiade yang digelar di Riverside Stadium, 20 Juli 2012. AFP PHOTO / ANDREW YATES

Penyerang Kiri: Malcolm

Winger Bordeaux, Malcom.
Winger Bordeaux, Malcom. (AFP/PHILIPPE DESMAZES)

Penyerang: Felipe Anderson

8 Pemain yang Berpotensi Merapat ke Liverpool
Gelandang Lazio, Felipe Anderson, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Galatasaray pada laga Liga Europa di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (25/2/2016). (EPA/Ettore Ferrari)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya