Gagal Juara Liga Champions, Van Dijk Minta Liverpool Segera Bangkit

Liverpool kalah 1-3 dari Real Madrid pada laga final Liga Champions.

oleh Juprianto Alexander Sianipar diperbarui 28 Mei 2018, 14:00 WIB
Diterbitkan 28 Mei 2018, 14:00 WIB
Liverpool
Bek Liverpool, Virgil van Dijk (AP/Martin Rickett)

Jakarta - Liverpool harus segera bangkit dan melupakan kekalahan 1-3 dari Real Madrid di final Liga Champions. Hal itu diungkap bek Liverpool, Virgil Van Dijk.

Van Dijk bahkan menyebut, Liverpool harus segera bangkit dan kembali mengukir prestasti. Sebab, itulah juga yang diinginkan suporter.

Liverpool menjalani musim yang luar biasa di Liga Champions musim ini. Meski awalnya sedikit goyah, The Reds mampu tampil garang, mencetak banyak gol, dan akhirnya masuk ke final.

Pada laga final, tim asuhan Jurgen Klopp sukses membuat Gareth Bale dan kawan-kawan lebih banyak bertahan. Namun situasi berubah setelah Mohamed Salah cedera dan harus ditarik keluar pada pertengahan babak pertama.

Pada akhirnya Liverpool takluk 1-3 dari Real Madrid. Yang lebih menyakitkan lagi, kekalahan itu didapat setelah Loris Karius membuat dua kesalahan fatal yang membuahkan dua gol dari El Real.

"Benar-benar hancur. Tetapi kata-kata tidak bisa memberikan keadilan bagi betapa bangganya saya menjadi bagian dari klub hebat ini, dengan kelompok pemain dan staf ini," ujar Van Dijk.

Dia menambahkan, "Tidak ada batasan untuk apa yang dapat kita capai sebagai sebuah kelompok dan kita harus tetap percaya. Saya sangat bersemangat untuk masa depan bersama Liverpool."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mimpi Jadi Kenyataan

Van Dijk sendiri menyebut, bermain di final Liga Champions untuk klub hebat Liverpool adalah mimpi yang menjadi kenyataan. "Meskipun hasilnya tidak berjalan seperti yang kita harapkan, kita menang bersama dan kita kalah bersama dan kita akan bangkit kembali," ujarnya.

"Akhirnya, terima kasih kepada para penggemar Liverpool yang luar biasa. Dukungan Anda untuk kami telah sangat mengesankan. Kami sangat menghargainya. #WeAreLiverpool." 

Sumber: Bola.net

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya