Video Sepatu Mohamed Salah Diperlakukan Bak Raja Mesir

Sepatu itu disumbangkan Mohamed Salah setelah memenangkan Golden Boot.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 31 Mei 2018, 21:40 WIB
Diterbitkan 31 Mei 2018, 21:40 WIB
Kesuksesan 11 Pesepak Bola Muslim Merumput di Tanah Eropa
Mohamed Salah - Pemain kunci Liverpool usai ditinggalkan Coutinho ke Barcelona. Bahkan banyak yang beranggapan kesuksesan Salah yang lebih vital jika dibandingkan dengan Countinho saat membala the Reds. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Liverpool - Sepasang sepatu bintang Liverpool, Mohamed Salah mendapat perlakuan bak Raja Mesir saat dipamerkan di British Museum, London, Inggris. Sepatu Salah yang dipamerkan bermerek Adidas X1 7 Deadly Strike.

Sepatu itu disumbangkan Mohamed Salah setelah memenangkan Golden Boot. Pemain asal Mesir itu menjadi top scorer Liga Inggris musim ini dengan 32 gol.

Neal Spenser, salah satu penjaga pameran Mesir, senang melihat sepatu Salah dipajang di antara koleksi Mesir lainnya. Salah seperti icon sepak bola modern Mesir.

"Ditampilkan di tengah-tengah patung-patung Firaun kuno, kami sekarang menunjukkan sepatu bot Mohamed Salah yang memenangkan Sepatu Emas untuk Liverpool," ujar Spencer, dilansir AS.

Musim ini, Salah juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris. Ia mengalahkan nominasi lainnya, seperti kiper Manchester United, David de Gea, Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling (Manchester City), Harry Kane (Tottenham Hotspur), dan Eden Hazard (Chelsea).

Mohamed Salah juga memainkan peran besar dalam membantu Mesir lolos ke Piala Dunia 2018 musim panas ini di Rusia. Itu menjadi penampilan pertama Mesir dalam 28 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Video Mo Salah

Berikut video sepatu Mohamed Salah terima perlakuan bak Raja Mesir di Brit Museum:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya