Liverpool Incar Pemain Sayap dari Belgia

Liverpool tengah mempersiapkan diri menghadapi musim berikutnya.

oleh Liputan6.com diperbarui 08 Jun 2018, 06:00 WIB
Diterbitkan 08 Jun 2018, 06:00 WIB
Tottenham Disingkirkan Wakil Belgia dari Liga Europa
Bek Tottenham, Jan Vertonghen, berebut bola dengan gelandang Gent, Moses Simon. Terbukti dalam statistik prosentase penguasaan bola dari Tottenham mencapai 64 persen dengan 17 kali melakukan tembakan. (AP/Matt Dunham)

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool mulai pasang kuda-kuda menyongsong bergulirnya kembali bursa transfer pemain. The Reds kabarnya sudah melayangkan tawaran guna memboyong pemain sayap Gent, Moses Simon pada bursa transfer musim panas ini.

Liverpool sudah mengikuti perkembangan Simon sejak tahun lalu dengan secara rutin mengirimkan pemantau bakat guna menyaksikan penampilan pemain 22 tahun itu di Liga Belgia.

Dilansir Liverpool Echo, kubu The Reds diklaim siap membayar biaya transfer senilai 10 juta poundsterling untuk memboyong Simon ke Anfield.

Simon sendiri masih memiliki sisa kontrak selama setahun bersama Gent. Karena itu, Gent bisa jadi bakal bersedia melepas sayap internasional NIgeria itu pada musim panas ini.

 


Pelapis Salah dan Mane

Menang Agregat Atas AS Roma, Liverpool Melaju ke Final Liga Champions
Striker Liverpool Sadio Mane berusaha menahan bola saat melawan AS Roma dalam pertanding semifinal Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma (2/5). Kendati kalah, Liverpool tetap melangkah ke final dengan agregat 7-6. (Riccardo Antimiani / ANSA via AP)

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp diyakini kepincut dengan aksi Moses yang sykses mencetak enam gol dan menciptkan enam assist bersama Gent musim lalu.

Klopp disebut bakal menjadikan Simon sebagai pelapis mumpuni untuk duo andalannya di kedua sisi sayap, yakni Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Meski tampil cukup impresif di level klub, akan tetapi Simon terpaksa gagal masuk skuat Nigeria untuk Piala Dunia 2018 karena mendapat cedera pangkal paha.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya