Arsenal Kehilangan Bek Tangguh untuk 10 Pekan

Arsenal harus putar otak untuk mencari pengganti bek tangguh, Sead Kolasinac.

oleh Liputan6.com diperbarui 04 Agu 2018, 12:45 WIB
Diterbitkan 04 Agu 2018, 12:45 WIB
Sead Kolasinac - Arsenal
Bek Arsenal, Sead Kolasinac harus absen selama 10 pekan (doc. Arsenal)

Liputan6.com, Jakarta - Arsenal harus menerima kenyataan pahit karena bakal kehilangan bek tangguh mereka, Sead Kolasinac. Bek kiri Arsenal ini harus absen cukup lama karena menderita cedera lutut.

Lewat laman resmi mereka, Arsenal mengumumkan bahwa Kolasinac mendapat cedera pada lutut kaki kirinya. Dia harus absen hingga delapan sampai 10 pekan ke depan.

Cedera ini didapatkan Kolasinac ketika tampil dalam laga pramusim International Champions Cup kontra Chelsea di Dublin, Kamis (2/8) kemarin.

Selain Kolasinac, Arsenal juga memberikan update terbaru soal cedera gelandang Aaron Ramsey. Pemain asal Wales itu mengalami cedera jelang kick-off laga melawan Chelsea.

Arsenal menyatakan bahwa Ramsey menderita nyeri pada betis kaki kanannya dan kini tengah dalam pemeriksaan lebih lanjut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tidak Parah

Arsenal Tersingkir dari Liga Europa
Reaksi pemain Arsenal, Aaron Ramsey setelah gagal mencetak gol ke gawang Atletico Madrid pada laga leg kedua semifinal Liga Europa di Wanda Metropolitano, Kamis (3/5). Arsenal tersingkir dari Liga Europa setelah kalah 0-1. (AP/Francisco Seco)

Namun tak seperti Kolasinac, cedera Ramsey tak terlalu parah. Pemain 27 tahun itu diprediksi akan kembali berlatih mulai pekan depan.

Arsenal akan menjalani laga uji coba pramusim terakhir mereka dengan menghadapi klub Serie A, Lazio. Partai ini bakal digelar di Stockholm, Swedia pada Minggu (5/8) dini hari WIB.

Selanjutnya, Arsenal akan langsung bertempur di Premier League dengan melakoni bigmatch melawan sang jawara bertahan, Manchester City pada Minggu, 12 Agustus mendatang. (ars/pra)

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya