Arsenal Harus Tambah Amunisi di Lini Belakang

Arsenal sudah terlibat beberapa transaksi dan kesepakatan di bursa transfer musim panas 2018 ini.

oleh Liputan6.com diperbarui 03 Agu 2018, 09:15 WIB
Diterbitkan 03 Agu 2018, 09:15 WIB
Mesut Ozil
Arsenal (AFP/Roslan RAHMAN)

Liputan6.com, London - Legenda Arsenal, Sol Campbell, meminta pada The Gunners untuk membeli pemain baru lagi di bursa transfer. Campbell ingin Meriam London menambah pemain di lini belakang.

Arsenal sudah terlibat beberapa transaksi dan kesepakatan di bursa transfer musim panas 2018 ini. Namun, para pemain yang sudah didatangkan dinilai Campbell masih belum cukup untuk membuat skuat kompetitif.

Campbell ingin pelatih Unai Emery membeli pemain di lini belakang. Meskipun, Arsenal sudah mendapatkan amunisi baru pada sosok Sokratis Papastathopoulos dan Stephan Lichtsteiner.

Selain itu, Campbell juga berharap agar Arsenal mampu menyelesaikan negosiasi dengan Aarom Ramsey. Mantan bek tangguh Arsenal tersebut menilai sosok Ramsey bakal sangat penting untuk mengatur permainan di lini tengah.

Komposisi bek yang sudah dimiliki oleh Arsenal dinilai masih kurang oleh Campbell. Dia takut jika kondisi tersebut bisa berdampak pada tereduksinya potensi lini serang tim asal London yang cukup mumpuni.

"Unai Emery adalah tipe pelatih yang melihat pemain secara khusus dan dari posisinya. Pertahanan adalah lini yang perlu diperbaiki," kata Campbell dikutip dari Sky Sports.

"Semoga saja hal tersebut tidak akan mereduksi potensi di lini serang dan dia akan menemukan keseimbangan yang baik dalam tim," harap Campbell.

Selain mendatangkan dua pemain baru di posisi bek, Emery menambah kuat lini belakang dengan membeli kiper asal Jerman yakni Bernd Leno.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pertahankan Ramsey

Selain menambah pemain di lini belakang, Campbell juga berpesan pada Emery untuk mempertahankan Ramsey. Pemain asal Wales kontraknya akan habis apda akhir musim. Saat ini sedang ada negosiasi antara Ramsey dengan Arsenal dan belum mencapai titik temu.

"Gelandang sudah berubah, Jack [Wilshare] sudah pindah. Mudah-mudahan saja tidak ada lagi gelandang yang akan pindah. Saya bicara tentang Ramsey, semoga dia memperpanjang kontraknya," tandas Campbell.

Sumber: bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya