Liga Champions Jadi Prioritas Barcelona

Barcelona tersingkir di babak perempat final Liga Champions musim lalu.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 17 Nov 2018, 20:20 WIB
Diterbitkan 17 Nov 2018, 20:20 WIB
Barcelona Hajar Boca Juniors 3-0 di Camp Nou
Barcelona (AP Photo/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Carles Alena, mengungkapkan target timnya musim ini adalah Liga Champions. Bagi Alena, juara Liga Champions adalah harga mati yang tak bisa ditawar lagi.

Barcelona tersingkir di babak perempat final Liga Champions musim lalu. Sempat menang meyakinkan 4-1 atas AS Roma pada leg pertama, namun Azulgrana secara mengejutkan tumbang 0-3 pada leg kedua di Olimpico.

Bagi Alena, kekalahan tersebut sangat menyakitkan. Pasalnya, Azulgrana sempat tak terkalahkan dari awal musim. Namun, begitu kalah, itu justru terjadi di laga yang paling penting.

"Ya, jelas bahwa Liga Champions seperti duri yang terjebak di pihak kami. Tahun lalu, karena cara Roma menyingkirkan kami, itu sedikit tidak adil karena permainan terburuk Anda datang pada hari yang paling tidak Anda harapkan," kata Alena seperti dikutip Sport.

"Dan itu adalah tahun yang baik untuk bisa memenangkannya. Dan, karena cara mereka menyingkirkan kami, tahun ini Liga Champions jadi target utama Barcelona. "

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Balas Dendam

(AFP/Jose Jordan)

Alena menegaskan, timnya ingin balas dendam musim ini. Mereka siap menjuarai Liga Champions yang terakhir kali mereka lakukan pada 2014/2015.

"Orang-orang bersemangat tentang Liga Champions dan kami juga belum menjuarai kompetisi itu selama beberapa tahun, jadi itu adalah tujuan utama," Alena menambahkan.


Puncak Klasemen

Barcelona sendiri kini berada di puncak klasemen Grup B Liga Champions. Azulgrana mengoleksi 10 poin, unggul tiga angka atas Inter Milan di posisi kedua.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya