Piala Indonesia: Persib Persembahkan Kemenangan untuk Bobotoh

Pelatih fisik Persib Yaya Sunarya mensyukuri kemenangan tersebut.

oleh Huyogo Simbolon diperbarui 06 Des 2018, 07:30 WIB
Diterbitkan 06 Des 2018, 07:30 WIB
Yaya Sunarya
Yaya Sunarya meyakini Bhayangkara FC tetap kuat lawan Persib (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung menghentikan langkah PSCS Cilacap 1-0 di Piala Indonesia 2018, Rabu (5/12/2018) sore.  Gol tunggal yang diciptakan Febri Hariyadi membawa Maung Bandung lolos ke Babak 32 Besar Piala Indonesia 2018.

Seusai laga, pelatih fisik Persib Yaya Sunarya mensyukuri kemenangan tersebut. Dalam catatan, ini merupakan kemenangan Persib di laga tandang semenjak sanksi dari Komdis PSSI sejak pertandingan 23 September lalu

"Kemenangan yang tentunya sangat kita syukuri karena usai kita kena sanksi, ini yang kedua kalinya kita menang dan away," kata Yaya seusai pertandingan.

Menurut asisten pelatih Mario Gomez ini, kemenangan ini dipersembahkan untuk Bobotoh yang selama menjalani sanksi di liga tak bisa menyaksikan Persib bertanding di stadion.

"Kami juga berterima kasih banyak yang tak bisa diungkaokan dengan kata-kata lagi. Sejak kita datang kesini bagaimana sambutan dari Bobotoh, yang datang di tribun sekarang bagaimana mereka mendukung dengan sepenuh hati, bergembira, menunjukkan kecintaan mereka pada timnya," ujarnya.

Para pemain juga tidak dipungkiri telah memberikan perjuangan keras sehingga mereka memiliki keinginan yang kuat untuk memenangkan pertandingan.

"Setelah babak pertama kita banyak peluang dan mendominasi. Saya tekankan pada pemain dari babak pertama, kalian lihat bagaimana dukungan pada kalian, betapa rindunya pada kalian dan mari kita bikin senyuman pada mereka. Kebahagiaan pada mereka (Bobotoh) dengan memenangkan pertandingan," ujarnya.

 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Laga Pamungkas

Setelah memastikan lolos ke babak selanjutnya, Persib akan melakoni laga pamungkas melawan Barito Putera di Liga 1 pada Minggu (9/12/2018). Anak asuh Mario Gomez itu akan berusaha memenangkan pertandingan untuk mengamankan peringkat ketiga.

"Kita punya dua tanggung jawab yang sama dan tidak membeda-bedakannya. Jadi tolong tunjukkan dasar tanggung jawab pemain untuk kerja keras di dua pertandingan. Kita sudah tekankan seperti itu dan mempersiapkan taktik apa yang bisa kita buat di dua pertandingan ini, baik di Cilacap atau lawan Barito Putera," kata Yaya.


Pemain Lokal

Bertandang ke Stadion Wijaya Kusuma, Persib menurunkan semua pemain lokalnya. Sejak menit awal, Maung Bandung lebih dominan dibanding tim tuan rumah, PSCS. Namun sayangnya hingga 15 menit laga berjalan, belum ada gol tercipta.

Memasuki babak kedua, Maung Bandung langsung mengambil inisiatif serangan. Pada menit 49 jala PSCS Cilacap, yang dikawal Ahmad Ariya Fuat akhirnya berhasil dijebol Febri Haryadi. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya