Suporter Liverpool 'Kesal' Xhaqiri Bantu MU Pecat Mourinho

Mourinho dipecat setelah MU dikalahkan Liverpool.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 22 Des 2018, 08:00 WIB
Diterbitkan 22 Des 2018, 08:00 WIB
Liverpool Vs Manchester United
Proses gol yang dicetak oleh gelandang Liverpool, Xherdan Shaqiri, ke gawang Manchester United pada laga Premier League di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (16/12). Liverpool menang 3-1 atas MU. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Liverpool - Xherdan Shaqiri jadi idola Liverpool setelah mempersembahkan kemenangan atas Manchester United (MU). Namun, dia ternyata juga dicerca karena penampilan cemerlangnya.

Tampil sebagai cadangan, Xhaqiri mencetak dua gol untuk membantu Liverpool mengalahkan MU 3-1, Minggu (16/17/2018).

Penampilan tersebut membuatnya makin dicintai suporter. Pasalnya, dia membantu The Reds meraih kemenangan pertama atas musuh bebuyutan di liga sejak 2014. Kontribusi Shaqiri juga membuat Liverpool memperlebar jarak dengan rival menjadi 19 angka.

Namun, kinerja Shaqiri juga memberi dampak lain. MU memecat pelatih Jose Mourinho dua hari berselang. "Saya mendapat banyak pesan usai laga," katanya.

"Banyak yang memberi selamat, tapi ada juga yang menyalahkan saya. Inilah sepak bola. Namun saya yakin keputusan itu diambil bukan karena hasil laga itu saja," kata Shaqiri, dilansir Daily Mail.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pantas Kesal

Liverpool Vs Manchester United
Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Xherdan Shaqiri ke gawang Manchester United pada laga Premier League di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (16/12). Liverpool menang 3-1 atas MU. (AFP/Paul Ellis)

Penggemar Liverpool pantas 'kesal' dengan Shaqiri. Pasalnya, kinerja MU menurun bersama Mourinho. The Red Devils mengalami start terburuk di Liga Inggris sejak 1990.

Sebagai suporter rival, mereka ikut senang melihat keterpurukan tersebut. Kini fans Liverpool khawatir kepergian Mourinho bakal mengangkat kinerja Paul Pogba dan kawan-kawan.


Kinerja Xhaqiri

Shaqiri jadi bagian penting skuat Liverpool sejak bergabung dari Stoke City musim panas lalu. Dia tampil di 17 laga, sembilan sebagai starter. Shaqiri mencetak lima gol dan tiga assist.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya