Pelatih Spesialis Tim Medioker Dikaitkan dengan AC Milan

AC Milan dikabarkan segera memecat Gennaro Gattuso.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 26 Des 2018, 19:10 WIB
Diterbitkan 26 Des 2018, 19:10 WIB
img_guidolin-4.jpg
Francesco Guidolin kala masih menangani Parma, kini dikaitkan dengan AC Milan. (AFP PHOTO / DAMIEN MEYER)

Liputan6.com, Milan - Mantan pelatih Swansea City dan Udinese, Francesco Guidolin sedang dikaitkan dengan AC Milan. Guidolin dinilai cocok jadi pelatih sementara I Rossoneri.

Gennaro Gattuso sekarang berada di bawah tekanan besar. Gattuso terancam kehilangan jabatannya sebagai pelatih AC Milan.

Performa AC Milan musim ini jauh dari ekspektasi. Bahkan, Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan sudah tersingkir dari fase grup Liga Europa.

Di klasemen sementara Liga Italia, AC Milan menempati peringkat kelima. AC Milan tertinggal 22 poin dari Juventus, yang memuncaki klasemen sementara.

Belakangan, Gattuso mendapat ultimatum dari manajemen klub yang bermarkas di San Siro. Gattuso diberi kesempatan pada dua laga berikutnya untuk menyelamatkan posisinya.

Seperti dilansir Corriere della Sera, sejumlah nama mulai dikaitkan untuk menukangi AC Milan. Salah satunya pelatih veteran Francesco Guidolin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tidak Terbiasa

img_guidolin-3.jpg
Francesco Guidolin juga sempat melatih Palermo (AFP PHOTO / Marcello PATERNOSTRO)

Guidolin diketahui dekat dengan presiden AC Milan, Paolo Scaroni. Sebab, kedunaya bersama-sama memenangkan Coppa Italia 1997 dengan Vicenza.

Namun, Guidolin bukan pelatih yang terbiasa menangani klub besar. Pelatih berusia 63 tahun ini lebih lekat dengan tim-tim medioker.

Lihat saja daftar tim yang pernah dilatihnya yakni Empoli, Bologna, Vicenza Palermo, Genoa, Atalanta, Parma, Udinese, hingga Swansea City. Menukangi AC Milan mungkin akan jadi hal baru bagi Guidolin.


Komentator

Sekarang, Guidolin telah kembali ke Italia dan menjadi komentator untuk salah satu stasiun sepak bola. Kedekatannya dengan Scaroni bukan mustahil mengantarkannya ke kursi pelatih I Rossoneri.

Saksikan video menarik di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya