Cari Gelandang, Arsenal Incar Pemain Muda PSG

Arsenal dipastikan telah melakukan pendekatan kepada Christopher Nkunku.

oleh Liputan6.com diperbarui 31 Jan 2019, 14:50 WIB
Diterbitkan 31 Jan 2019, 14:50 WIB
Arsenal Vs Cardiff City
Pemain Arsenal merayakan gol yang dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang ke gawang Cardiff City pada laga Premier League di Stadion Emirates, Rabu (30/1). Arsenal menang 2-1 atas Cardiff City. (AFP/Ian Kington)

Liputan6.com, Jakarta Arsenal tengah berusaha mencari gelandang baru pada tengah musim ini. Salah satu pemain yang kemudian dikaitkan dengan The Gunners adalah Nkunku.

Manajer Arsenal, Unai Emery, juga sudah memastikan bahwa ia memang ingin mencari pemain baru. Akan tetapi opsinya terbatas.

Emery hanya akan bisa mendatangkan pemain ke Arsenal dengan status pinjaman. Peminjaman itu disertai dengan opsi pembelian permanen pada akhir musim nanti.

Arsenal rupanya sudah bergerak untuk mendekati PSG demi Nkunku. Hal tersebut diungkapkan oleh agen pemain berusia 21 tahun tersebut, Jose-Karl Pierre-Fanfan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Konfirmasi dari Agen

PSG, FC Metz, Ligue 1 Prancis
Pemain PSG, Christopher Nkunku (kiri) berusaha menjangkau bola dari kejaran pemain FC Metz, Ivan Balliu pada lanjutan Ligue 1 Prancis di Parc des Princes Stadium, Paris (10/3/2018). PSG menang telak 5-0. (AP/Thibault Camus)

"Saya di sini [di studio] yang bukanlah pertanda baik," kata Fanfan pada Canal +.

"Ada minat nyata dari Arsenal untuk Nkunku, tetapi diskusi ini cukup rumit. Ada batasan dari pihak Arsenal, mereka tidak dapat melakukan transfer di tengah musim," bebernya.

"Ini masih dibahas dengan PSG, hal-hal masih bisa terjadi dalam 48 jam ke depan, tetapi seperti yang saya katakan, fakta bahwa saya di sini berarti bahwa itu tidak terlihat baik," serunya.


Siap Menunggu

Fanfan mengungkapkan bahwa kliennya memang berminat untuk bermain dengan Arsenal. Dan jika ia tak bisa pindah pada musim dingin ini, ia siap menunggu hingga musim panas mendatang.

“Situasinya akan dievaluasi pada bulan Juni, kemudian ia akan memiliki satu tahun tersisa di kontraknya, dan situasinya perlu dievaluasi," tuturnya.

“Ia adalah seorang anak muda, yang perlu bermain, menikmati dirinya sendiri, dan bergabung untuk sebuah proyek untuk jangka panjang, itulah yang ia cari, dan ia berada dalam fase itu dengan Arsenal tetapi terlihat rumit," serunya.

"Jika kami harus menunggu, maka ia siap untuk melakukan itu. Ia akan menunggu."

Sumber: bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya