Antonio Valencia Pasrah Harus Pergi dari Manchester United

Kontrak Antonio Valencia bersama Manchester United akan habis Juni 2019.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 01 Feb 2019, 21:30 WIB
Diterbitkan 01 Feb 2019, 21:30 WIB
antonio valencia
Bek kanan Manchester United, Antonio Valencia (kiri) akan hijrah. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Manchester - Antonio Valencia memang masih berstatus kapten Manchester United musim ini. Namun, dia kurang mendapat tempat di tim inti sejak Ole Gunnar Solskjaer mengambil alih.

Di Liga Inggris musim ini, Valencia baru bermain sebanyak lima kali. Padahal, dia tidak sedang menderita cedera.

Seperti dilansir Manchester Evening News, Valencia menyadari sudah tak lagi diinginkan Manchester United. Pemain berusia 33 tahun ini diabaikan Solskjaer.

Posisi bek kanan Manchester United sekarang banyak dipercayakan kepada Ashley Young. Solskjaer juga lebih senang memberi kesempatan kepada pemuda seperti Diogo Dalot.

Kontraknya sendiri akan habis Juni 2019 atau akhir musim ini. Setan Merah punya opsi perpanjangan satu tahun untuk kontrak Valencia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Cari Klub Baru

Antonio Valencia
Bek Manchester United (MU) Antonio Valencia. (AFP/Oli Scarf)

Namun, hingga sekarang tidak ada tanda-tanda manajemen Manchester United akan memperpanjang kontraknya. Valencia pun pasrah bila harus mencari klub baru.

Pemain asal Ekuador ini telah 10 musim memperkuat Manchester United. Dia sempat bermasalah dengan lututnya, namun menjadi bagian penting skuat Setan Merah selama bertahun-tahun.


Tujuan Selanjutnya

Sejauh ini, belum ada klub yang berminat merekrut eks pemain Wigan Athletic ini. Tapi, konon Major League Soccer (MLS) menjadi tujuan selanjutnya Valencia.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya