Legenda Arsenal: Emery Jangan Dipecat Dulu

Arsenal belum bisa menembus empat besar.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 05 Feb 2019, 10:15 WIB
Diterbitkan 05 Feb 2019, 10:15 WIB
Gol Lacazette dan Koscielny Bawa Arsenal Taklukkan Chelsea
Pelatih Arsenal, Unai Emery memberi instruksi ke para pemainnya saat bertanding melawan Chelsea pada lanjutan Liga Inggris di stadion Emirates di London (19/1). Arsenal menang 2-0 atas Chelsea. (AP Photo/Frank Augstein)

Liputan6.com, London - Ray Parlour meminta fans Arsenal bersabar melihat kinerja Unai Emery. Legenda The Gunners itu menilai Emery harus diberi waktu untuk membawa timnya berjaya.

Saat ini Arsenal masih tertahan di posisi keenam klasemen. Mereka mengoleksi 47 poin dari 25 laga.

Hal ini tak lepas dari kekalahan Arsenal di kandang Manchester City akhir pekan kemarin. Arsenal pun tertinggal 10 poin dari seteru abadinya, Tottenham Hotspur.

"Saya heran dengan kritik yang datang untuk Emery. Padahal saya pikir sudah seharusnya Arsenal di posisi sekarang," kata Parlour seperti dilansir Evening Standard.

"Untuk saat ini level Arsenal tidak sama dengan Liverpool, City, bahkan Tottenham. Anda harus memberikan Emery kesempatan," ujarnya menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Orang Yang Tepat

Firmino Hattrick, Liverpool Permalukan Arsenal  5-1 di Anfield
Pelatih Arsenal, Unai Emery menginstruksikan pemainnya saat bertanding melawan Liverpool pada lanjutan Liga Inggris di Anfield Stadium (29/12). Liverpool menang telak atas Arsenal 5-1. (AP Photo/Rui Vieira)

Di sisi lain, Parlour juga berharap manajemen memberikan Emery amunisi untuk bisa juara. Terlebih sejauh ini skuat yang ada masih peninggalan Arsene Wenger.

"Butuh dua hingga tiga bursa transfer agar Emery mendapatkan pemain keinginannya. Dia harus didukung manajemen, dan tidak ada manajer sukses jika tidak diberikan pemain baru," kata Parlour.

"Saya pikir Emery orang yang tepat untuk membawa Arsenal maju. Tidak pas rasanya jika fans meminta Emery segera dipecat."


Jadwal Liga Inggris

Liga Europa, Arsenal, Vorskla
Pelatih Arsenal, Unai Emery, saat pertandingan melawan Vorskla pada laga Liga Europa di Stadion Emirates, London, Kamis (20/9/2018). Arsenal menang 4-2 atas Vorskla. (AP/Kirsty Wigglesworth)

Kamis (7/2/2019)

02.45 WIB Everton Vs Manchester City

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya